kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Prospek Kinerja Avia Avian (AVIA) di Semester II-2022


Rabu, 15 Juni 2022 / 06:00 WIB
Begini Prospek Kinerja Avia Avian (AVIA) di Semester II-2022

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Avia Avian Tbk (AVIA) memandang jika kerja sama melalui akuisisi Avian Brands terhadap PT Multipro Paint Indonesia, produknya bisa semakin beredar di mana saja.

Bergabung bersama dengan Garibaldi Thohir melalui brand Admiral, Marine & Protective Coating, AVIA industri cat perkapalan di Indonesia potensial.

"Sebenarnya bisa dibagi menjadi 2, yaitu untuk kapal besar dan kapal kecil. Dikategori kapal kecil, termasuk diantaranya adalah kapal untuk nelayan yang jumlahnya sangat banyak di negara ini," jelas Wijono Tanoko, Direktur Utama AVIA kepada Kontan, Selasa (14/6).

Baca Juga: Gandeng Boy Thohir, Avia Avian (AVIA) Perkuat Bisnis Cat Kapal Admiral

Ia melanjutkan, melalui akuisisi Avian Brands terhadap PT Multipro Paint Indonesia, produk Admiral akan dikembangkan agar bisa memenuhi kedua segmen tersebut. Didukung dengan pusat distribusi AVIA yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, pihaknya menyatakan berbagai produk Admiral nantinya akan tersedia dimana-mana.

Wijono berkata, kerjasama ini juga menjadi salah satu wujud dukungan AVIA terhadap program Pemerintah, yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dimana kualitas yang dimiliki produk lokal tidak kalah saing dengan produk luar negeri.

Sebagai informasi, di bulan Oktober 2021, AVIA membeli saham PT Multipro Paint Indonesia (MPI) dari Garibaldi Thohir, Chandra Ekajaya, dan Tommy Sutomo sehingga menjadikan AVIA memiliki 67% saham di MPI.

Dengan kerjasama ini, AVIA optimistis melihat proyeksi kinerja di sisa tahun 2022 ini walau adanya inflasi. Pihaknya optimistis, dengan kerjasama ini pertumbuhan penjualan yang ditargetkan tumbuh 10% sampai 15% akan terwujud.

 

Untuk mencapai target tersebut, AVIA terus melakukan berbagai upaya dengan terus melakukan ekspansi serta terus menciptakan produk inovatif dengan berbagai keunggulan sesuai kebutuhan masyarakat yang dinamis.

"Kami tetap optimis melihat proyeksi bisnis di tahun 2022 ini, walaupun tingginya inflasi mengurangi daya beli masyarakat, namun melihat berhasilnya upaya pemerintah menangani pandemi tentunya akan mendorong bergeraknya roda ekonomi dengan lebih baik. Kami optimis dapat meraih pertumbuhan di semester II mendatang dengan menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 10-15% di tahun 2022," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×