Begini Jurus Bank Victoria untuk Penuhi Aturan Modal Inti Rp 3 Triliun

Selasa, 19 Juli 2022 | 05:45 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Begini Jurus Bank Victoria untuk Penuhi Aturan Modal Inti Rp 3 Triliun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk memenuhi modal inti Rp 3 triliun, PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) telah menyiapkan sejumlah strategi tahun ini. 

"Bank berkomitmen meningkatkan modalnya secara bertahap dengan langkah-langkah diantaranya secara organik membukukan laba bersih," kata Sekretaris Perusahaan Bank Victoria Caprie Ardira dalam keterangan resmi, Senin (18/7).

Selain itu, perusahaan juga akan melakukan pengurangan aset non produktif, maupun anorganik melalui penambahan modal disetor maupun penjajakan kolaborasi dengan partner strategis. 

Sampai dengan Juni 2022, perusahaan telah membukukan laba bersih Rp 71,12 miliar serta anorganik melalui penerimaan dana setoran modal sebesar Rp 254,5 miliar pada 22 Juni 2022.

Baca Juga: Perkuat Modal dan Pencadangan, Bank Nobu Tak Bagikan Dividen

"Dengan begitu, pada posisi 30 Juni 2022 modal inti Bank Victoria telah mencapai Rp 2,41 triliun," terangnya. 

Selain itu, pada 11 Juli 2022 lalu, bank telah melakukan pelunasan terhadap Obligasi Berkelanjutan I Bank Victoria Tahap I Tahun 2017 dengan nilai pokok sebesar Rp 300 miliar. 

"Pelunasan ini merupakan pemenuhan kewajiban Bank sebagai emiten dan bentuk dari komitmen manajemen dalam melunasi surat hutang secara tepat waktu dan tepat jumlah," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru