kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini jawaban singkat Elon Musk, saat dituduh guncang pasar kripto


Senin, 07 Juni 2021 / 19:35 WIB
Begini jawaban singkat Elon Musk, saat dituduh guncang pasar kripto

Sumber: CoinDesk | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Sebuah video di YouTube yang mengaku berasal dari kelompok peretas Anonymous membidik Elon Musk, dengan mengatakan tweet CEO Tesla dan SpaceX itu yang telah mengguncang pasar kripto telah “menghancurkan kehidupan” orang-orang pekerja keras.

Hanya, mengutip CoinDesk, mengingat sifat dan nama grup peretas yang terdesentralisasi, tidak mungkin untuk menentukan dengan pasti 100% bahwa video berjudul Anonymous Message To Elon Musk yang tayang 5 Juni lalu tersebut dibuat oleh anggota Anonymous. 

Mengenakan topeng Guy Fawkes dan menggunakan pengubah suara, narator video itu menuduh Musk tidak lebih dari penjahat Bond, seseorang dengan citra yang dikembangkan dengan hati-hati sebagai visioner yang menyamar "tidak lebih dari pria kaya narsis lainnya yang sangat membutuhkan perhatian".

Setelah mempermasalahkan catatan lingkungan dan karyawan Musk, video tersebut memusatkan perhatian pada percobaan baru-baru ini Musk dengan kripto. Dan, mereka mengatakan, Musk hanya memunggungi Bitcoin karena dia takut Tesla kehilangan subsidi pemerintah.

Baca Juga: Elon Musk berkicau ini, harga Bitcoin terjungkal

"Sekarang secara luas diyakini Anda telah dipaksa untuk mencela keterlibatan perusahaan Anda dengan Bitcoin untuk menjaga agar uang program energi hijau pemerintah mengalir ke pundi-pundi Tesla," kata video itu.

Kelompok peretas lebih lanjut menyebut langkah Musk baru-baru ini untuk membuat dewan penambang Bitcoin sebagai upaya untuk mengendalikan industri.

Video tersebut menyimpan beberapa komentar paling kerasnya untuk tweet Musk baru-baru ini yang telah membantu menghapus nilai miliaran dolar dari pasar kripto, dengan menyatakan, "jutaan investor ritel benar-benar mengandalkan keuntungan kripto mereka untuk meningkatkan kehidupan mereka".

"Sebagai orang pekerja keras, mimpi mereka dilikuidasi atas kemarahan publik Anda, Anda terus mengejek mereka dengan meme dari salah satu rumah mewah Anda yang bernilai jutaan dollar," sebut video tersebut.

Baca Juga: Harga Dogecoin melonjak 35%, bukan Elon Musk pendorongnya



TERBARU

×