kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA sebut transaksi kartu kredit menunjukkan pertumbuhan


Selasa, 12 Oktober 2021 / 09:20 WIB
BCA sebut transaksi kartu kredit menunjukkan pertumbuhan

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk optimis bisnis kartu kredit bisa melaju ke kondisi sebelum pandemi Covid-19. Executive Vice President BCA I ketut Alam Wangsawijaya menyatakan sudah terlihat indikator pemulihan sehingga yakin bisa mencapai target bisnis kartu kredit sepanjang 2021. 

“Nilai transaksi kartu kredit BCA sampai September 2021 mencapai Rp 42 triliun. Ini sangat positif, bila kita lihat trennya setelah second wave Covid-19 di Juli karena beberapa toko offline sempat ditutup hingga Agustus,” ujarnya secara virtual pada Senin (11/10).

Ia melihat setiap segmen memiliki potensi yang bisa dioptimalkan. Ia mulai optimis melihat sektor  ekosistem pariwisata sebagai penyumbang terbesar dari traksi kartu kredit. Lantaran wisata domestik kembali digaungkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  

Guna meningkatkan transaksi, BCA jalin kerja sama dengan Blibli dalam meluncurkan Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard. Langkah ini guna membidik transaksi pembayaran di belanja online di e-commerce Blibli. 

Baca Juga: Bidik transaksi di e-commerce, BCA rilis kartu kredit BCA Blibli Mastercard

“BCA senang dapat memperkuat kolaborasi dengan Blibli. Ke depan, kami berharap akan semakin banyak solusi inovatif yang lahir dari kolaborasi antara BCA dan Blibli untuk memberikan keuntungan dan kemudahan lebih bagi pelanggan dalam bertransaksi dan menikmati metode pembayaran yang kekinian,” ujar Santoso, Direktur BCA dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (11/10).

Sejumlah keuntungan yang bisa didapat pengguna Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard antara lain welcome bonus hingga Rp650.000, bebas annual fee untuk satu tahun pertama, serta cashback dan ekstra saldo Blipay untuk setiap transaksi belanja di Blibli. Kolaborasi ini sekaligus memperkuat ekosistem Blibli sebagai e-commerce dengan opsi pembayaran terlengkap di Indonesia.

Kusumo Martanto, CEO & CO-Founder Blibli bilang Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard ini merupakan kartu kredit co-brand di sektor e-commerce Indonesia pertama yang memanfaatkan teknologi transaksi aman dari Mastercard yaitu Mastercard Sonic. 

Guna untuk memastikan kualitas keamanan serta kenyamanan transaksi, sehingga pelanggan bisa menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan dengan lebih mudah.

Baca Juga: Bank pelat merah optimalkan penyaluran kredit lewat agen laku pandai

Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard menawarkan berbagai bentuk bonus untuk memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap transaksi yang dilakukan, khususnya saat berbelanja di Blibli.

Saat mendapatkan kartu kredit tersebut, pelanggan akan otomatis mendapatkan welcome bonus hingga Rp650.000, yang merupakan manfaat terbesar dibanding kartu kredit co-brand e-commerce lainnya di Indonesia. 



TERBARU

×