BCA Digital Sebut Jumlah Transaksi di Aplikasi Blu Sudah Capai 15,4 Juta Kali

Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:05 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
BCA Digital Sebut Jumlah Transaksi di Aplikasi Blu Sudah Capai 15,4 Juta Kali


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Digital yang beroperasi lewat platform Blu berhasil menjaring nasabah dengan kualitas bagus. Itu terbukti dari transaksi nasabah yang dicatatkan perseroan sepanjang setahun sejak mulai berdiri. 

Hingga 15 Juli 2022, jumlah nasabah anak usaha BCA ini baru mencapai 806.000. Walaupun tidak sebanyak nasabah yang dimiliki bank digital lain di Tanah Air, namun transaksi Blu sudah mencapai 15,4 juta kali dengan volume transaksi sebesar Rp 36,1 triliun. 

Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital mengungkapkan, sekitar 45% dari keseluruhan nasabah itu merupakan pengguna aktif bulanan. 

"Sementara total DPK yang sudah dihimpun bank ini dalam setahun hingga Juni 2022 sudah mencapai Rp 4,4 triliun hingga pertengahan Juli," katanya di Jakarta, Jumat (22/7).

Baca Juga: Bank BCA Digital Bakal Salurkan Kredit Lewat Aplikasi Blu Mulai Akhir Tahun

Sementara Head of Digital Business PT Bank Digital BCA Edwin Tirta menargetkan nasabah pengguna platform Blu mampu menembus angka 1 juta hingga akhir tahun 2022 atau tumbuh sekitar 24,06% dari posisi saat ini.

Sementara DPK sampai akhir tahun ditargetkan bisa mencapai Rp 5 triliun. Bank ini tidak akan jor-joran mengakuisisi nasabah. Perseroan akan mengupayakan kualitas dan kuantitas nasabah. 

Sementara kredit yang disalurkan sudah mencapai Rp 1,75 triliun. Sampai akhir tahun, bank digital ini menargetkan kredit bisa tumbuh hingga menjadi Rp 3 triliun sampai akhir tahun.

Dalam menyalurkan kredit, perseroan sudah menjalin partnership dan channeling dengan BCA Multifinance, Akseleran dan Komunal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru