Batik Air Akan Tambah Rute Penerbangan Makassar-Kuala Lumpur Per 15 Desember 2022

Senin, 31 Oktober 2022 | 17:03 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Batik Air Akan Tambah Rute Penerbangan Makassar-Kuala Lumpur Per 15 Desember 2022

ILUSTRASI. Batik Air Akan Tambah Rute Penerbangan Makassar-Kuala Lumpur Per 15 Desember 2022


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Batik Air, member of Lion Air Group menambah rute internasional dengan terbang langsung dari Makassar melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Kuala Lumpur melalui Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL). Penerbangan ini akan berlaku pada 15 Desember 2022. 

Pelaksanaan operasional penerbangan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan dan berdasarkan protokol kesehatan serta mengikuti ketentuan yang berlaku di masing-masing negara (regulasi pemerintah bagi pelaku perjalanan internasional).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan Penerbangan berjadwal internasional Batik Air Makassar – Kuala Lumpur PP, diharapkan akan memberikan nilai lebih. 

Pertama, berkontribusi sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan komoditas unggulan, peluang bisnis serta sektor yang lain.

Baca Juga: Batik Air Tawarkan Rute Langsung 15 Kota Tujuan Lebih 40 Kota Tujuan Penerbangan

Kedua, mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk produktivitas pebisnis, pelancong (wisatawan mancanegara) dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat.

Ketiga, dapat menyediakan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS), Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) dan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

“Rute internasional terbaru dari Indonesia bagian timur tujuan Kuala Lumpur menyediakan konektivitas lebih baik dengan melanjutkan  penerbangan (connecting flight) melalui KLIA terhubung jaringan Lion Air Group, yakni Batik Air (kode penerbangan OD), Batik Air Indonesia (kode penerbangan ID) serta Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke Asia Tenggara,” jelas dia dalam keterangan resminya, Senin (31/10). 

Adapun jadwal rute Makassar ke Kuala Lumpur akan hadir dengan nomor terbang ID-7631, jadwal berangkat 10.55 WITA dan tiba pukul 14.00 waktu Kuala Lumpur. Sedangkan sebaliknya, dari Kuala Lumpur ke Makassar nomor terbangnya ID-7630 dengan jadwal berangkat 14.50 waktu setempat dan tiba pada 18.00 WITA.

Baca Juga: Batik Air Buka Rute Baru dari Bandara Halim ke Ambon dan Bengkulu, Cek Jadwalnya

“Frekuensi terbang keduanya setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu,” kata Danang.

Rute Makassar – Kuala Lumpur dikenalkan bersamaan dengan peringatan Hari Penerbangan Internasional pada 7 Desember. Rute ini diharapkan mempermudah mobilitas masyarakat, dengan pilihan baru terbang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dari dan menuju Indonesia bagian timur.

“Terutama menuju ke lebih dari 40 destinasi favorit. Antara lain, Sulawesi Selatan ada Makassar, Selayar, Tana Toraja, Palopo Lagaligo; Sulawesi Barat ada Mamuju; Sulawesi Tenggara ada Kendari, Kolaka, Raha, Bau-Bau; serta Sulawesi Tengah ada Palu, Luwuk, Morowali,” tutup Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru