kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,15   -10,72   -1.06%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bapak Otomotif Indonesia, Gelar Baru untuk Jokowi


Senin, 20 Februari 2023 / 11:41 WIB
Bapak Otomotif Indonesia, Gelar Baru untuk Jokowi
ILUSTRASI. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar baru. Yakni, Bapak Otomotif Indonesia. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar baru. Yakni, Bapak Otomotif Indonesia. Gelar tersebut diberikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam ajang IMI Awards 2021-2022. 

Melansir Kompas.com, Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk terima kasih karena jasa dan kontribusi Jokowi, untuk selalu mengembangkan dunia otomotif di dalam negeri. 

Apa alasannya?

"Ketua-ketua IMI dari seluruh Indonesia sepakat memberikan penghargaan tertinggi ke Presiden Jokowi atas apa yang dilakukan selama ini sangat mendorong dunia otomotif semakin bergairah dan menarik perhatian dunia," kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (18/2/2023). 

Lebih rinci, Bamsoet, sapaan akrabnya, menjelaskan paling tidak terdapat delapan acara yang berkaitan dengan otomotif di Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi, seperti World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, dan Formula-E, Rally Internasional. 

Baca Juga: Mobil Mewah di Perhelatan IIMS Masih Menarik Perhatian Pengunjung

Kemudian juga F1 Powerboat Seri Dunia 2023 di Danau Toba dan tahun depan Leman's Asia Series, serta Formula-1 di Indonesia. Jokowi, kata Bamsoet, berjasa dalam membangkitkan dunia otomotif melalui berbagai kejuaraan dunia otomotif yang kemudian telah menggerakkan ekonomi nasional di tengah kelesuan akibat Covid-19. 

Bamsoet juga mengatakan, promosi pariwisata yang mendunia, bangkitnya sektor UMKM, restoran, hotel dan hunian rakyat (home stay) melalui gagasan spektakulernya membangun Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok NTB merupakan prestasi. 

"Miliaran mata dunia, lebih dari 158 negara kemudian tertuju ke Indonesia menyaksikan pertunjukan berbagai balap dunia," kata Bamsoet. 

Baca Juga: Mobil Mewah di Perhelatan IIMS Masih Menarik Perhatian Pengunjung

Dia menambahkan, "Ajang IMI Awards ini dapat menjadi momentum strategis untuk mendorong peran aktif dari segenap pemangku kepentingan pada dunia otomotif Indonesia." 

Dia berharap anugerah IMI Awards dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Jokowi Dinobatkan Sebagai Bapak Otomotif Indonesia"
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

×