kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak yang tanya soal produksi Jimny di Indonesia, apa kata bos Suzuki?


Rabu, 09 Desember 2020 / 10:34 WIB
Banyak yang tanya soal produksi Jimny di Indonesia, apa kata bos Suzuki?

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga saat ini, kepastian rencana PT Suzuki Indomobil Seles (SIS) untuk memproduksi Jimny di Indonesia belum jelas. Bahkan meski belum ada keputusan resmi dari prinsipal, tapi beberapa waktu lalu justru ada kabar Maruti Suzuki di India yang bakal menjadi basis produksi SUV kompak legendarisnya tersebut. 

Ketika menanyakan soal kepastian produksi Jimny, President Director PT SIS dan Suzuki Indomobil Motor (SIM) Seiji Itayama mengatakan, bila pihaknya masih mempelajari dan memikirkan rencana tersebut. 

"Ini juga sudah banyak yang menanyakan, termasuk pemerintah. Kami selalu pelajari apakah mungkin bisa memproduksi (Jimny) secara lokal. Saya bisa sampaikan semua strategi yang kami lakukan harus dipikirkan secara global Suzuki," ucap Itayama dalam sesi virtual bersama media, Senin (7/12/2020). 

Lebih lanjut Itayama menjelaskan, meski pada dasarnya Suzuki di Indonesia bisa dan mampu untuk memproduksi Jimny, namun hal tersebut tetap tak memungkinkan tanpa dukungan Suzuki Jepang selaku prinsipal. Karena itu, kata Itayama, untuk saat ini semua proses masih berjalan, termasuk tahapan diskusi untuk mendapatkan izin memproduksi Jimny di Tanah. 

Baca Juga: Harga Suzuki Jimny bekas di platform OLX melonjak

"Sambil kami melakukan membahas dengan Suzuki Motor Corporation (SMC), jika ada timming tepat, kami akan produksi. Untuk saat ini yang saya bisa sampaikan saat ini under study, jadi kalau waktunya tepat, kami akan produksi," ucap Itayama. 

Sebelumnya, terkait isu Maruti Suzuki di India akan memproduksi Jimny, Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra sudah angkat bicara yang mengatakan bila hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Baca Juga: Jurus Suzuki Memikat Pecinta Off Road

"Selama informasi bukan informasi resmi dari Suzuki Motor Corporation Jepang, kami akan sulit mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut," ujar Donny beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bos Suzuki Indonesia Bicara Soal Produksi Jimny di Cikarang"
Penulis : Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan

Selanjutnya: Daftar harga mobil murah di akhir tahun 2020, siapa berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×