Bantuan Sosial Tunai (BST) akan disalurkan pada pekan ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 05:55 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Bantuan Sosial Tunai (BST) akan disalurkan pada pekan ini


KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Kementerian Sosial memastikan akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pekan ini.

Penyaluran BST diperpanjang untuk bulan Mei dan Juni yang akan diterima pada bulan Juli. Total penerima BST sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Penyaluran BST sudah mulai minggu ini. Semoga pelaksanaannya lancar," ujar Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM), Asep Sasa Purnama saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (15/7).

Kemensos pun mengaku telah merampungkan data terkait penerima BST. Asal tahu saja, sebelumnya dari target 10 juta KPM baru tersalurkan kepada 8,42 juta KPM. "Data 10 juta sudah diperoleh dari Pusat Data dan Informasi Kemensos," terang Asep.

Baca Juga: Pemerintah menambah 1,1 juta penerima bantuan beras PPKM darurat

Sebagai informasi, selain BST, pemerintah juga berencana mempercepat penyaluran bantuan lainnya. Antara lain adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Percepatan penyaluran bansos dibutuhkan dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat saat ini. Langkah mengurangi mobilitas dan aktivitas tersebut membuat sejumlah pihak kesulitan dalam mencari pendapatan.

Selanjutnya: Ini kata pengamat soal belum turunnya bantuan beras saat PPKM Darurat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru