Bank Syariah Indonesia (BSI) siap memperluas pangsa pasar di Aceh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:00 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Bank Syariah Indonesia (BSI) siap memperluas pangsa pasar di Aceh

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap memperluas pangsa pasar di Aceh. Salah satunya, dengan meresmikan agen BSI Smart sebagai agen layanan keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Langku Pandai.

BSI Smart menjadi wujud komitmen Bank Syariah Indonesia untuk terus memberikan layanan optimal bagi seluruh masyarakat di Aceh, di mana agen-agen BSI Smart merupakan peralihan agen dari BRILink yang sebelumnya telah beroperasi di Aceh. Sejak diberlakukannya Qonun Aceh, maka agen BRILink beralih menjadi agen BSI Smart.

Sejak Agustus 2021 lalu, peralihan seluruh agen BRILink menjadi agen BSI Smart telah mencapai 80 persen atau sekitar 4.700 agen BSI Smart yang tersebar di seluruh wilayah Aceh. Untuk meningkatkan kinerja dan bentuk apresiasi pada para agen, BSI akan memberikan penghargaan kepada agen-agen BSI Smart terbaik Tahun 2021.

Baca Juga: Penyaluran kredit sindikasi turun 23% hingga pertengahan Oktober 2021

“Reward diberikan kepada agen-agen BSI Smart terpilih dengan kategori transaksi tertinggi, kategori saldo terbesar serta kategori nominal transaksi terbesar selama periode Agustus – Oktober 2021. Harapannya tentu bukan semata reward, tapi lebih mengedepankan semangat membangun perekonomian syariah di Aceh dan menjadikan agen BSI Smart menjadi agen literasi keuangan syariah yang kompeten, jujur dan melayani masyarakat Aceh,” papar Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar dalam keterangan tertulis pada Rabu (20/10).

Tak hanya di wilayah Aceh, agen BSI Smart juga melayani nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada periode Agustus – Oktober 2021, total transaksi yang dilakukan agen BSI Smart di wilayah Aceh mencapai lebih dari 400 ribu transaksi dengan nominal transaksi mencapai Rp 860 miliar.

BSI Smart dapat diakses melalui berbagai perangkat melalui smart phone, PC atau laptop dan mesin EDC untuk  melayani fitur yang beragam antara lain pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai, pembayaran maupun pembelian serta turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial.

Hadir dalam acara kick off BRILink menjadi BSI Smart di antaranya, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Kepala Bank Indonesia Aceh Achris Sarwani, Kepala Divisi BRILink PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kicky Andrie Devatra, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Aceh Mawardi, Kepala Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Aceh Moishe Sofyan A.S,Kepala Ombudsman Aceh Taqwaddin Husin dan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Aceh Fachrial.

Baca Juga: Hingga September 2021, transaksi QRIS Bank Syariah Indonesia tumbuh 447%

Editor: Yudho Winarto
Terbaru