kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank OCBC NISP bakal gencar menjalin kerja sama dengan fintech


Rabu, 16 Juni 2021 / 05:15 WIB
Bank OCBC NISP bakal gencar menjalin kerja sama dengan fintech

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk akan terus melanjutkan kolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech). Tahun ini, perseroan menargetkan kerjasama dengan lebih dari delapan fintech hingga akhir 2021. 

Sebagai wujud komitmennya untuk mendukung pemberdayaan UMKM di Indonesia, Bank OCBC NISP telah membangun digital partnership dengan salah satu perusahaan start-up fintech yakni Simplefi Teknologi Indonesia (AwanTunai). Melalui kolaborasi itu, perseroan  mendukung AwanTunai dalam menyediakan pembiayaan rantai pasokan pelaku UMKM. 

Selain itu, OCBC NISP juga sudah berkolaborasi dengan Akulaku. Di paruh pertama  tahun ini, perseroan tengah dalam proses membangun kolaborasi dengan Akseleran dan Modal Rakyat. 

Baca Juga: OJK: UU perlindungan data pribadi dibutuhkan pengguna fintech lending

"Ke depan, kami akan  terus membuka diri untuk bekerjasama dengan perusahaan fintech lainnya. Ini merupakan upaya Bank OCBC NISP untuk mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat Indonesia," kata  Veronika Susanti  Digital Lending Division Head Bank OCBC NISP pada Kontan.co.id, Selasa (15/6).

Veronika tidak merinci berapa kredit yang disalurkan lewat fintech yang sudah digandeng. Dia hanya menjelaskan, bahwa target perseroan dalam kolaborasi itu adalah menyediakan akses yang luas bagi masyarakat Indonesia dan pelaku bisnis mikro terhadap pendanaan yang menggabungkan kekuatan fintech berupa kecepatan dan inovasi dengan kekuatan Bank akan proses yang lebih aman dan terukur. 

Selain itu, kolaborasi dengan fintech juga akan dilakukan melalui mekanisme investasi. Lewat OCBC NISP Ventura (ONV), perseroan menargetkan akan melakukan investasi ke lima start up tahun ini.  Di kuartal I 2021, modal ventura ini  telah menjajaki untuk mendanai satu start up penyedia jasa layanan finansial, GajiGesa. 

Selanjutnya: Aset BRI akan naik jadi Rp 1.515 triliun setelah holding ultra mikro terbentuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×