Bank Commonwealth Berencana Luncurkan Produk Baru untuk Genjot Bisnis Bancassurance

Senin, 17 Januari 2022 | 05:45 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Bank Commonwealth Berencana Luncurkan Produk Baru untuk Genjot Bisnis Bancassurance


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini perbankan masih akan gencar menawarkan berbagai produk asuransi baru demi menggenjot pendapatan berbasis komisi atau fee based income dari saluran bancassurance

PT Bank Commonwealth misalnya, berencana meluncurkan produk - produk asuransi yang inovatif dan relevan sesuatu kebutuhan nasabah pada tahun ini. Melalui peluncuran produk tersebut, diharapkan makin banyak nasabah yang mendapatkan proteksi. 

"Kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi terutama di saat pandemi menjadi bagian penting dari perencanaan keuangan untuk melindungi para nasabah dan asetnya akan semakin tumbuh di tahun 2022 ini," kata Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya, Jumat (14/1). 

Untuk saat ini, Bank Commonwealth bekerja sama dengan PT FWD Insurance Indonesia untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah. Tahun ini bank masih memasarkan asuransi secara digital sehingga tidak berniat menambah mitra asuransi baru.

Baca Juga: Bentuk Apresiasi, BNI Berikan Tabungan Kepada Ribuan Guru Honorer

Meski demikian, perusahaan yakin bisnis bancassurance tahun ini akan terangkat. Hal ini seiring meningkatnya program vaksinasi Covid-19 serta pemulihan ekonomi yang diperkirakan berlanjut pada 2022. 

Bahkan, lembaga keuangan ini ini juga berhasil mencatatkan pertumbuhan komisi dari bisnis bancassurance sebesar 28% pada kuartal empat 2021. Pencapaian itu meningkat dari realisasi kuartal sebelumnya. 

Ivan mengatakan, Bank Commonwealth bekerja sama dengan FWD Insurance Indonesia karena memiliki visi yang sama untuk menyediakan solusi finansial secara digital kepada nasabah. Keduanya baru meluncurkan FWD Treasury Armor Link.

"Produk ini bertujuan untuk memberikan perlindungan seumur hidup dan menjadikannya cara untuk membantu menyiapkan dana warisan, dana pensiun, dana pendidikan," terangnya. 

Baca Juga: Dorong Bisnis Bancassurance, BCA Kembangkan Produk Baru

Selain itu, kehadiran produk ini juga untuk memberikan perlindungan kesehatan sehingga membantu para nasabah untuk meningkatkan kesejahteraan finansial demi memenuhi tujuan jangka panjang keluarga di Indonesia.

Produk ini memberikan perlindungan jangka panjang yang dapat diwariskan ke keluarga secara penuh, dan ada hasil investasi yang diperoleh dari premi yang diinvestasikan. Masyarakat bisa mendapatkan Manfaat Bonus Loyalitas (Loyalty Bonus Benefits) dan Manfaat Bonus Investasi (Investment Bonus Benefits) untuk tujuan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru