Bank BCA Digital Targetkan Himpun DPK Rp 6 Triliun Hingga Akhir Tahun

Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:15 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Bank BCA Digital Targetkan Himpun DPK Rp 6 Triliun Hingga Akhir Tahun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Digital terus telah berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) cukup besar hanya dalam waktu sekitar satu tahunan. Per September 2022, bank yang berdiri sejak 22 Juli 2021 ini telah membukukan DPK Rp 5,77 triliun.

Capaian tersebut terdiri dari tabungan sebesar Rp 1,65 triliun dan deposito Rp 4,11 triliun. Dengan begitu rasio dana murah atau CASA bank digital ini mencapai 28,7%.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, penghimpunan DPK tersebut sudah hampir mencapai target tahun ini. "Sampai akhir tahun, kami menargetkan DPK Rp 6 triliun." katanya, Rabu (19/10).

Tingginya DPK tersebut tak lepas dari keberhasilan BCA mengakuisisi nasabah yang berkualitas. Per September 2022, jumlah nasabah bank ini mencapai 945.000.

Baca Juga: Senantiasa Di Sisi Nasabah, Halo BCA Kembali Raih Grand Champion di Ajang TBCCI 2022

Lanny mengatakan, nominal simpanan dana nasabah tersebut beragam. Namun, secara rata-rata, rekening nasabah Blu memiliki saldo sekitar Rp 6 jutaan. Oleh karena itu, ia menilai nasabah BCA Digital itu bisa disebut berkualitas yang menggunakan akunnya untuik bertransaksi.

Adapun dari sisi dana murah, tabungan BCA digital belum sepenuhnya bisa dibilang murah karena bunga yang dikenakan juga cukup tinggi dibandingkan tabungan bank-bank tradisional.

"Sebetulnya CASA (Current Account Saving Account) kami masih rada belum jelas. Karena suku bunga kami beda-beda. Untuk tabungan Blu diberi bunga 3% dan bunga deposito 4%." pungkas Lanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru