kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun Pabrik Truk Listrik di Indonesia, Nusatama (NTBK) Gaet Norinco International


Rabu, 20 September 2023 / 07:00 WIB
Bangun Pabrik Truk Listrik di Indonesia, Nusatama (NTBK) Gaet Norinco International

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) atau Nusatama Special Vehicle dan perusahaan otomotif asal China, Norinco International secara resmi memulai kerja sama mereka melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengembangkan pabrik EV Truck di Indonesia.

Nota Kesepahaman (MoU) ini menandai dimulainya kemitraan strategis antara Nusatama dan Norinco International untuk meletakkan dasar bagi produksi truk kendaraan listrik (EV) lokal di Indonesia.

Presiden Direktur PT Nusatama Berkah Tbk Bambang Susilo menyatakan bahwa  Norinco International dan Nusatama akan bersama-sama mengadakan kajian mendetil mengenai rencana investasi besar dalam mendorong pendirian fasilitas manufaktur truk listrik canggih di Indonesia.

Pabrik truk listrik ini akan didedikasikan untuk memproduksi truk kendaraan listrik dengan merek lokal NTBK.

Baca Juga: Tahun 2022, Progres Kegiatan Investasi Nusatama Berkah (NTBK) Sudah Mencapai 80%

“Kolaborasi ini berfokus untuk memajukan segmen truk listrik (EV Truck) di pasar Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan peluang bagi manufaktur lokal,” ungkap Bambang, dalam siaran pers, Selasa (19/9).

Dia melanjutkan,  memanfaatkan teknologi tercanggih dari BEIBEN EV Trucks, kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan truk EV yang diproduksi secara lokal dengan merek dalam negeri yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi unik konsumen Indonesia.

BEIBEN sendiri merupakan merek otomotif yang sudah diakui secara global, terutama terkenal karena kualitasnya yang luar biasa di China.

Truk listrik BEIBEN dilengkapi dengan teknologi baterai Hot Swappable yang mutakhir, memastikan pengoperasian yang efisien dan tanpa gangguan, dengan jangkauan 150 hingga 250 kilometer.

Penandatanganan MoU ini juga menandai tonggak penting dalam sektor otomotif Indonesia, yang mewakili landasan kokoh bagi truk listrik produksi lokal.

Baca Juga: Nusatama Berkah (NTBK) Incar Kenaikan Bisnis Signifikan pada Tahun 2023

“PT Nusatama Berkah Tbk dan Norinco International berdedikasi untuk mempromosikan manufaktur lokal, penciptaan lapangan kerja, dan mendukung tujuan mobilitas berkelanjutan Indonesia melalui kemitraan strategis ini,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×