kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bambang Susantono Jadi Kepala Otoritas IKN, Ini Kata Hipmi dan REI


Jumat, 11 Maret 2022 / 06:35 WIB
Bambang Susantono Jadi Kepala Otoritas IKN, Ini Kata Hipmi dan REI

Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN, Kamis (10/3).

Ketua Bidang Perbankan dan Keuangan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira menyambut baik pengangkatan ini.

Anggawira berharap ketua Otorita IKN dapat mengakselerasikan rencana  pembangunan yang sudah disampaikan oleh pemerintah dan tentunya diharapkan dapat melakukan kolaborasi dengan pengusaha sehingga tercipta percepatan pembangunan.

“Harapanya ya semoga bisa langsung tancap gas, agar bisa memberikan kepercayaan publik untuk pembangunan IKN,” ucap Anggawira

Dia menambahkan, agar kepala otoritas dapat segera mempercepat pembuatan rencana – rencana serta antisipasi langkah pasti yang akan diambil dalam memulai proyek besar IKN.

Baca Juga: Bambang dan Donny, Duet Lulusan ITB Yang Siap Kelola Ibu Kota Negara di Kalimantan

“Mengingat dua tahun lagi sudah masuk tahun pemilu, tahun politik jadi perlu segera diantisipasi langkah-langkahnya, planingnya seperti apa kepastianya juga seperti apa harus segera dikomunikasikan ke publik,” Imbuh Anggawira.

Selanjutnya Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida optimistis dengan pejabat yang dilantik sebagai pemegang otorita IKN bisa merealisasikan dengan efektif dan efisien pembangunan IKN. “Pasangan ini bagian dari REI keduanya memang sangat profesional,” imbuh Paulus.

Namun Paulus menegaskan, mengingat struktur tanah yang complicated karena pertemuan antara tanah liat dan pertanahan keras batu bara, maka proyek ini harus ditangani oleh orang-orang yang memang profesional di bidangnya.

Dia berharap agar pembangunan IKN dapat berjalan lancar dan dapat menjadikan Lokasi ini menjadi hidup. Mulai dari infrastruktur, sarana dan prasarana agar menjadi tempat mantap huni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×