Ekonomi

Awal tahun, pengguna BNI Mobile Banking terus bertambah

Rabu, 05 Mei 2021 | 09:10 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Awal tahun, pengguna BNI Mobile Banking terus bertambah


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi telah mendorong percepatan adaptasi masyarakat menggunakan berbagai layanan keuangan secara digital. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memanfaatkan momentum tersebut dengan memberikan layanan digital yang aman, cepat dan mudah. 

Hasilnya, jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 8,56 juta pada Kuartal pertama 2021.  Jumlah itu tumbuh 58,4% dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebesar 5,41 juta nasabah.  Dari sisi nilai transaksi, BNI Mobile Banking mengalami kenaikan Rp 138 triliun pada Maret 2021 atau tumbuh 33,2% dibandingkan Maret 2020 yang tercatat sebesar Rp 103 triliun. 

Sementara dari jumlah transaksi, layanan digital BNI ini tercatat sebanyak 95 juta pada kuartal tiga bulan pertama 2021. Jumlah itu meningkat 50,4% dibandingkan posisi yang sama tahun lalu mencapai 63 juta transaksi.

Baca Juga: Dukung pembiayaan, perbankan mulai ramai rilis surat utang

“Tingginya animo pengguna BNI Mobile Banking disebabkan oleh fitur-fitur baru lainnya yang diluncurkan untuk melengkapi layanan di dalamnya, seperti biometric login, peminjaman dana, pengelolaan tagihan kartu kredit, pengembangan e-wallet hingga pengembangan QR payment,” ujar Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom dalam keterangan tertulis pada Selasa (5/4).

Berkat kinerja itu, survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) menilai BNI sukses menghadirkan BNI Mobile Banking sebagai aplikasi penyedia jasa perbankan terbaik diantara perbankan nasional lainnya. Berbagai fitur yang dibenamkan di dalam BNI Mobile Banking tertangkap BSEM sebagai layanan digital unggul, melampaui bank – bank nasional penyedia layanan serupa.   

“BNI Mobile Banking merupakan salah satu product champion yang kami perkuat dalam program transformasi digital kami,” tambah Mucharom.

Beberapa fitur terbaik yang ada pada BNI Mobile Banking antara lain fitur pembukaan rekening secara digital dengan fitur pengenalan wajah atau face recognition, telah menjadi alternatif yang efektif bagi nasabah baru. BNI Mobile Banking juga tangguh dalam melayani masyarakat untuk bertransaksi secara cashless atau contactless transactions, serta branchless banking

Baca Juga: Bank Jatim (BJTM) putuskan bagi dividen, ini besarannya

Tidak mau kalah dengan perusahaan jasa keuangan digital, BNI Mobile Banking pun menanamkan fitur baru yang memungkinkan pemesanan reksadana dan obligasi ritel secara mobile. Beragam keunggulan tersebut membawa BNI menduduki posisi teratas dalam Kategori 10 Performa Terbaik Mobile Banking 10 Bank Tahun 2020-2021 dari BSEM 2021.

Asal tahu saja, Perseroan tidak hanya memperkuat BNI Mobile Banking dalam menjalankan transformasi digitalnya. BNI juga memperkuat pelayanan digitalnya pada segmen korporasi melalui aplikasi terpadu bernama BNI Direct, serta pengembangan Application Programming Interface (API) Digital Service. Saat ini saja, BNI telah menyediakan 238 API services, terbanyak di antara bank – bank di Indonesia. Saat ini, API Services BNI tersebut telah digunakan oleh lebih dari 3.000 klien.

Selanjutnya: Meski biaya pencadangan meningkat, permodalan perbankan diklaim masih kuat

 

Editor: Tendi Mahadi
Tag
Terbaru