kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awal 2023, Lion Parcel Telah Tambah 15 Negara Baru Pengiriman Interpack


Kamis, 09 Februari 2023 / 08:20 WIB
Awal 2023, Lion Parcel Telah Tambah 15 Negara Baru Pengiriman Interpack

Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Parcel terus memperluas jaringan bisnisnya dengan menambah area pengiriman domestik dan internasional. Mengawali tahun 2023, Lion Parcel telah menambah 15 negara baru dalam jangkauan area pengiriman jasanya INTERPACK.

"Pada awal tahun 2023, Lion Parcel telah menambah 15 negara baru dalam jangkauan area pengiriman INTERPACK dan akan terus bertambah ke depannya dan akan terus bertambah," kata Chief Marketing Officer Lion, Kenny Kwanto kepada Kontan, Rabu (8/2).

Kenny mengaku ini merupakan inovasi berkelanjutan yang menjadi kunci dari bisnis Lion Parcel, untuk itu perusahaan terus memperluas jaringan dan memperkuat infrastruktur lewat penambahan area pengiriman baik domestik maupun, internasional.

"Dalam menjalankan bisnis Lion Parcel, fokus utama kami adalah terus berkembang dalam menyediakan layanan logistik yang seamless dan terintegrasi. Dengan demikian, para pelanggan dapat merasa lebih nyaman, aman, dan pastinya percaya," kata Kenny.

Baca Juga: Lion Parcel Targetkan Volume Barang Logistik Naik 45% pada Tahun 2023

Lion Parcel melayani layanan pengantaran mulai dari first mile, middle mile, hingga last mile, baik domestik maupun internasional. Saat ini, jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau ke 98% area di Indonesia dan 41 Negara Internasional yang tersebar di 5 benua.

Pengiriman ini didukung oleh lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, 3.000 armada pengantaran, serta dukungan infrastruktur milik Lion Air Group dengan akses ke lebih dari 200 armada penerbangan setiap harinya

Lion Parcel memiliki berbagai layanan pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu ONEPACK, pengiriman besok sampai dengan jaminan pasti uang kembali jika paket tidak diterima pada hari berikutnya. REGPACK, pengiriman paket dengan jangkauan hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Layanan pengiriman lainnya adalah JAGOPACK, pengiriman paket dengan harga ekonomis, mulai dari Rp6.500/kg dan telah mencakup lebih dari 40.000 rute di Indonesia.

INTERPACK, pengiriman paket dan dokumen dari Indonesia ke luar negeri mulai dari Rp45.500. dan BIGPACK, pengiriman paket besar (mulai dari 10kg) dengan harga yang lebih hemat mulai dari Rp2.000/kg. Makin berat paketnya, makin murah ongkirnya.

"Ada juga layanan pengiriman Special service yang kami tawarkan untuk paket yang memerlukan penanganan dan waktu khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti vaksin dan tanaman," kata Kenny.

Tak cuma itu, Lion Parcel berkomitmen untuk memberikan layanan pengiriman yang tepat waktu lewat program PASTI, Paket Telat Sehari Ongkir Diganti.

Janji yang diberikan kepada pelanggan adalah dengan memberikan jaminan pengembalian ongkos kirim pada layanan REGPACK, JAGOPACK, dan ONEPACK jika pengiriman paket mengalami keterlambatan sehari dari waktu yang telah dijanjikan pada resi/STT yang diberikan

Baca Juga: Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, Lion Parcel Kenalkan Virtual Assistant Liona

Menjawab kebutuhan pelanggan & memberikan added-value lewat serangkaian program dan promosi tepat sasaran. Termasuk Harga spesial lewat BIGPACK bagi para seller yang mengirimkan paket berukuran lebih dari 10kg. Diskon 20% untuk para pelanggan yang mengirimkan paket dengan berat kurang dari 1kg.

Membentuk program-program lokal sesuai dengan kondisi dan fakta setiap daerah yang mungkin berbeda satu sama lain. Dengan demikian, Kenny mengaku strategi dan penawaran yang diberikan dapat lebih tepat sasaran dengan kebutuhan masing-masing area. Dengan demikian, perkembangan bisnis juga bisa menjadi lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×