kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Gencar Kembangkan Online to Offline Used Car Dealer


Selasa, 23 Agustus 2022 / 07:45 WIB
Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Gencar Kembangkan Online to Offline Used Car Dealer

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) giat mengembangkan online to offline used car dealer dengan membuka 5 touch points (titik layanan untuk bisnis dealer mobil bekas) baru Caroline di kota Semarang, Palembang, Makasar, Bali dan WTC Mangga Dua Jakarta.

Dengan pembukaan 5 touch points baru tersebut, ASLC telah memiliki total 21 touch points, sudah melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 touch points pada akhir tahun 2022.

Lebih Jauh, dalam rangka menggencarkan pengembangan merek dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan, Caroline telah berpartisipasi di pameran otomotif nasional GIIAS 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City lewat kolaborasi dengan Honda. 

Baca Juga: Penjualan Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Melesat pada Semester I, Ini Pendorongnya

Melalui kerja sama tersebut, Caroline memberikan pilihan kepada pelanggan untuk menjual untuk menjual mobil bekasnya kepada Caroline ketika mereka membeli sebuah mobil Honda yang baru di acara tersebut.

Dengan memanfaatkan momentum pemulihan penjualan mobil nasional yang tengah berlangsung, ASLC mematok target transaksi 1.750 – 2.000 mobil hingga akhir tahun.

Merujuk data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) penjualan mobil wholesales secara kumulatif pada Januari-Juli 2022 mencapai 561.287 unit, meningkat 22 % dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya 460.105 unit.

Dengan demikian, penjualan mobil wholesales di tahun ini sudah mendekati angka penjualan sebelum masa pandemi, yaitu pada Januari-Juli 2019 sebesar 570.331 unit. Dari data tersebut, Perseroan melihat pemulihan dalam permintaan mobil juga akan berimbas ke penjualan mobil bekas yang lebih sehat pada periode mendatang.

“Kita akan terus melanjutkan ekspansi, karena terlihat bahwa ekspansi yang dilakukan Perseroan pada kuartal pertama dan kedua telah membuahkan hasil, dimana pada kuartal kedua penjualan ASLC naik 29% QoQ, dibandingkan kuartal pertama. Kami optimis, ASLC akan terus membukukan kinerja yang semakin baik,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Chandra, Senin (22/8).

 

Pada kuartal kedua 2022, ASLC mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 29% QoQ menjadi sebesar Rp89,9 miliar. Peningkatan penjualan tersebut berhasil diraih seiring dengan ekspansi usaha baru perseroan, yaitu dengan membuka 16 titik layanan O2O (online-to-offline) dealer mobil bekas dengan merek Caroline pada semester pertama tahun ini. Per tanggal 22 Agustus ini, Caroline telah mengoperasikan 21 titik layanan pelanggan yang tersebar di kota-kota utama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×