Asuransi Jiwa Generali bukukan laba bersih Rp 136,68 miliar pada kuartal III 2020

Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:07 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Asuransi Jiwa Generali bukukan laba bersih Rp 136,68 miliar pada kuartal III 2020


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) masih mampu membukukan laba bersih senilai Rp 136,68 miliar pada Setember 2020. Nilai itu tumbuh 19% year on year (yoy) dari posisi yang sama tahun lalu sebanyak Rp 115,24 miliar.

Hingga kuartal ketiga 2020, Generali mencatatkan premi Rp 1,75 triliun atau turun 4% yoy dari posisi September 2019 sebanyak Rp 1,83 trilun Kendati demikian, premi lanjutan masih mampu tumbuh 4% yoy menjadi Rp 1,07 triliun.

Adapun rasio solvabilitas atau RBC perusahaan pada sembilan bulan pertama 2020 sebesar 393%. Nilai itu semakin kuat dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebesar 359%.

Tak hanya itu, di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, pada November 2020 tercatat sebanyak 98% dari nasabah Generali yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja investasinya di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan bahkan diantaranya mencapai 29% di atas IHSG.

Baca Juga: Ini alasan OJK minta asuransi hati-hati kelola risiko asuransi kredit

Dari sisi klaim, hingga November 2020, Generali juga telah tercatat membayarkan klaim kesehatan dan kematian sebesar lebih dari Rp 569 Miliar yang diantaranya klaim COVID-19 sebesar lebih dari Rp 32,9 Miliar untuk 302 kasus.

“Kami tetap optimistis dalam menghadapi pandemi ini. Meski di tengah kondisi menantang, pertumbuhan Generali tetap menunjukkan kinerja yang baik dan kuat secara finansial. Sejak awal tahun, kami telah banyak melakukan inisiatif untuk terus mendampingi nasabah dan masyarakat dengan meluncurkan berbagai inovasi dan solusi secara digital,” ujar CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman dalam konferensi virtual pada Jumat (11/12).

Selaras dengan salah satu value Generali, Live The Community, Generali mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini. Selain kesehatan, pandemi ini juga berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial.

Selain itu, juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stress, dan gangguan mood hingga depresi. Melihat kondisi ini, Generali meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat.

Hari ini, peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat secara virtual dilakukan oleh Direksi dan Manajemen yakni Edy Tuhirman selaku CEO yang didampingi Bapak Arry B. Wibowo selaku Direktur dan Chief Legal & Compliance dan Ibu Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer, serta dr. Reisa Broto Asmoro, selaku praktisi kesehatan.

Selanjutnya: Generali sudah bayar 274 klaim terkait Covid-19 senilai Rp 28,6 miliar per Oktober

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru