Astra Honda Motor mencari peluang dongkrak penjualan sepeda motor segmen premium

Kamis, 16 September 2021 | 10:40 WIB   Reporter: Dimas Andi
Astra Honda Motor mencari peluang dongkrak penjualan sepeda motor segmen premium


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) berupaya terus mencari peluang bisnis penjualan sepeda motor di segmen premium terlepas dari adanya pandemi Covid-19.

Meski tidak disebut secara rinci, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddi mengatakan, penjualan sepeda motor premium Honda tampak mengalami tren penurunan sepanjang tahun 2021 akibat efek pandemi.

Sepeda motor premium yang dijual Honda menyasar konsumen yang memiliki kesenangan berkendara dan ingin tampil beda. Di samping itu, segmen ini juga diminati oleh konsumen yang ingin memiliki motor besar atau bigbike, baik untuk kebanggaan maupun kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Pembiayaan Sepeda Motor Masih Injak Pedal Rem

“Sejauh ini, model premium kami yang paling laris berasal dari bigbike bermesin 500 cc,” kata sosok yang akrab disapa Muhib tersebut, Rabu (15/9).

Dikutip dari situs Astra Honda Motor, pihak AHM memiliki 4 jenis sepeda motor berkategori bigbike. Di antaranya adalah naked bike, super sport bike, adventure bike, dan cruiser bike.

Salah satu model super sport bike, yakni Honda CBR1000RR-R Fireblade dibanderol dengan harga Rp 1.118.000.000. Motor ini mengadaptasi teknologi yang biasa digunakan oleh motor-motor di ajang Moto GP.

Lebih lanjut, Muhib mengungkapkan, pihaknya selalu menawarkan produk yang kompetitif dan memenuhi kebutuhan para pecinta bigbike. Hal ini diimplementasikan melalui pemberian layanan purnajual terbaik kepada para pelanggan.

“Kami pastikan ketersediaan suku cadang sampai workshop dan konsep pelayanan premium untuk konsumen bigbike,” pungkas dia.

Selanjutnya: Semester I 2021, Garuda Metalindo (BOLT) telah menyerap capex sekitar 25%

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru