kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Honda Motor menargetkan dapat menjual Honda PCX 160 sebanyak 240 ribu unit


Sabtu, 06 Februari 2021 / 13:30 WIB
Astra Honda Motor menargetkan dapat menjual Honda PCX 160 sebanyak 240 ribu unit

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) resmi luncurkan skuter matik terbaru, Honda PCX 160. Produk baru tersebut ditargetkan terjual sebanyak 240 ribu unit tiap tahunnya.

Wakil Presiden Direktur AHM, Johannes Loman menyebutkan dengan program vaksinasi yang telah mulai berjalan pihaknya optimis akan menjadi katalis positif bagi perusahaan. Sebabnya, ia menilai dengan semakin cepat distribusi vaksin maka pandemi bisa semakin cepat diatasi.

"Sudah sewajarnya jika pandemi selesai, maka ekonomi akan bergerak dan tumbuh sehingga mobilitas masyarakat akan kembali lagi dan akan memberikan pengaruh pada penjualan sepeda motor," ujarnya dalam peluncuran All New Honda PCX series secara virtual, Jumat (5/2).

Optimisme tersebut juga berangkat dari penjualan tahun lalu, yang mana penjualan sepeda motor terbanyak didominasi dari PCX. Lanjutnya, keberhasilan tersebut, menurutnya lantaran konsep PCX yang mendapat satu penerimaan yang sangat tinggi dari para konsumen. Karenanya, tahun ini pihaknya menilai penjualan PCX masih menjadi yang paling banyak.

Baca Juga: Astra Honda Motor resmi luncurkan Honda PCX 160, simak detailnya

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menambahkan tren segmen sepeda motor skuter atau matic secara kontribusi pasar menjadi segmen yang paling besar di Indonesia. "Kontribusi pasar segmen itu di Indonesia hampir mencapai 88% di tahun 2020," ungkapnya.

Thomas melanjutkan, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang tahun lalu total pasar mencapai 3,66 juta. Angka tersebut diakuinya turun 43,5% dibandingkan tahun 2019 yang ditenggarai akibat pandemi Covid-19.

Hanya saja di tahun ini, AISI, kata Thomas juga memproyeksikan pasar di 2021 akan tumbuh minimal 10%. "Jadi, kami juga meyakini pasar dari segmen pasar skutik ini juga akan tumbuh inline dengan pertumbuhan total pasar, minimal 10% di 2021 yang mana kontribusinya sudah mencapai 90%," ujarnya.

Dari sana, perusahaan optimis untuk produk terbarunya ini akan terjual sebanyak 240 ribu yang mana angka tersebut tumbuh 10% dari angka tahun lalu.

Selanjutnya: Versi terbaru akan datang, harga Honda PCX diskon Rp 1,1 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×