kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,33   -2,31   -0.25%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Astra Daihatsu Motor Catatkan Produksi 8 Juta Unit Mobil


Sabtu, 08 Juli 2023 / 15:35 WIB
Astra Daihatsu Motor Catatkan Produksi 8 Juta Unit Mobil
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) capai produksi ke-8 Juta unit di tahun 2023.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencapai produksi ke-8 Juta unit di tahun 2023 ini. Pencapaian tersebut merupakan sebuah momen penting bagi Daihatsu atas usahanya dalam berkontribusi untuk membangun Indonesia.

Sejak 1978, Daihatsu telah hadir mewarnai industri otomotif di Indonesia selama 45 tahun. Didukung oleh 5 pabrik dan beragam fasilitas lainnya seperti R&D Center, Serive Part Center, Vehicle Logistic Center, dan Head Office, ADM memiliki kapasitas produksi 530.000 unit per-tahun. 

Pada pasar domestik, Daihatsu mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan ritel otomotif nasional selama 14 tahun berturut-turut. ADM juga mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara tujuan.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan capaian produksi ke 8 juta unit ini merupakan sebuah pencapaian penting bagi Daihatsu atas usahanya dalam berkontribusi untuk membangun Indonesia.

Baca Juga: Dharma Polimetal (DRMA) Pede dengan Prospek Bisnis Komponen Otomotif Tahun Ini

“Capaian ini juga berkat dukungan para stakeholder yang melibatkan lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia. Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan best value product yang berkualitas untuk pasar otomotif di Indonesia dan juga di dunia,” ujar Yayushi, dalam siaran pers, Jumat (7/7). 

Apresiasi juga disampaikan oleh Direktur Astra, Gidion Hasan. Ia mengatakan, pencapaian produksi 8 juta unit pada tahun 2023 ini merupakan hasil kinerja dan semangat para Insan Astra Daihatsu yang selalu mempersembahkan karya terbaiknya.

”Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas komitmen dari seluruh pihak yang mendukung pencapaian produksi 8 juta unit Daihatsu, khususnya kepada pelanggan yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai kendaraan kesayangan mereka. Capaian ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan produksi dan pertumbuhan ekonomi yang dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif, serta memperkuat bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya.

ADM terus berkomitmen untuk melanjutkan semangat ini melalui pembangunan pabrik baru yang modern dan ramah lingkungan di Karawang Timur. Pabrik baru dengan nilai investasi sebesar Rp 2,9 triliun ini berkonsep E-SSC (Evolution, Simple, Slim, Compact), serta memiliki kapasitas produksi sebesar 140.000 unit per tahun siap mengembangkan kendaraan untuk masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×