kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aplikasi Signal tambahkan beberapa fitur baru mirip WhatsApp, apa saja?


Kamis, 28 Januari 2021 / 13:00 WIB
Aplikasi Signal tambahkan beberapa fitur baru mirip WhatsApp, apa saja?

Sumber: Androidpolice | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Signal, aplikasi pesan singkat yang belum lama ini muncul di permukaan kedatangan fitur yang mirip WhatsApp. Fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna Signal versi Beta, apa saja ya fiturnya?

Beberapa waktu yang lalu aplikasi Signal ramai ke permukaan setelah ramai kontroversi kebijakan privasi baru WhatsApp. Memiliki fungsi yang serupa dengan WhatsApp atau aplikasi sejenis lainnya, yakni untuk berkomunikasi lewat pesan maupun telepon hingga video call.

Secara fungsi dan fitur pun hampir serupa, bahkan baru-baru ini Signal kedatangan fitur yang cukup menarik. Fitur ini mungkin bisa membuat user atau pengguna Signal betah chattingan menggunakan aplikasi tersebut.

Mengutip dari Androidpolice.com, Signal versi Beta kedatangan fitur custom wallpaper, status/about hingga stiker animasi. Karena fitur tersebut hadir di Signal versi Beta, jadi belum semua user atau pengguna bisa menggunakan fitur tersebut.

ILUSTRASI: Signal

Seperti yang kita ketahui, di WhatsApp kita mengenal fitur yang dapat merubah wallpaper atau latar belakang chat. Di Signal pun terdapat fitur tersebut, dan sekarang bisa dikustomisasi dengan wallpaper sesuai dengan keinginan pengguna.

Dengan demikian user atau pengguna Signal bisa membuat tampilan obrolan atau chat semakin cantik dan tidak membosankan.

Fitur status atau about ini juga mirip dengan WhatsApp, user bisa menampilkan status atau informasi tentang diri Anda kepada pengguna lainnya. Status tersebut bakal terpampang di profil pengguna atau user.

Terakhir, fitur stiker animasi mungkin ini sudah umum dan kerap kali digunakan oleh pengguna aplikasi pesan singkat. Di Signal pun kini sudah tersedia berbagai pilihan stiker animasi yang membuat obrolan kalian semakin bervariasi.

Tidak hanya lewat teks atau emoticon saja, kalian bisa menambahkan stiker-stiker lucu yang bisa bergerak supaya obrolan semakin ekspresif.

Seperti yang sudah kita sebutkan di atas, beberapa fitur di atas untuk saat ini baru tersedia di Signal versi Beta. Jadi apabila ingin menjajalnya bisa kunjungi link ini untuk mengikuti program Beta Signal sekaligus menjadi penguji.

Selanjutnya: Update iOS 14.4 sudah tersedia, perbaiki beberapa permasalahan di iPhone 12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×