kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apa Saja Proyek yang Ditawarkan Pemprov DKI jakarta kepada Investor?


Rabu, 07 Juni 2023 / 10:19 WIB
Apa Saja Proyek yang Ditawarkan Pemprov DKI jakarta kepada Investor?

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada 8 proyek pembangunan berkelanjutan yang ditawarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada investor. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Tona Hutauruk.

Adapun 8 proyek tersebut yaitu Stasiun MRTJ Bundaran HI, Stasiun MRTJ Fatmawati, Dek Pejalan Kaki Dukuh Atas, Blok M Mixed Use, Pembangunan Terpadu Rorotan, Lot A Ancol, Lot B Ancol, dan Pengembangan Ancol Barat.

Tona menjelaskan hal tersebut saat dia menjadi pembicara dalam Webinar bertema Unlocking Jakarta’s Potential: Opportunities and Challenges. 

"Peluang investasi muncul pada transisi pembangunan misalnya relokasi ibu kota, konstruksi pembangunan berorientasi transit dan rencana tata ruang terperinci berbasis investasi," kata dia dikutip dari siaran pers DPMPTSP DKI, Selasa (6/6/2023). 

Dia menambahkan, pasca relokasi ibu kota negara, Jakarta tetap menjadi daerah khusus yang akan berperan sebagai pusat perdagangan, jasa keuangan, moneter, perizinan penanaman modal dan kegiatan usaha nasional dalam skala regional dan global. 

Baca Juga: Ini Strategi Bank DKI Kejar Pertumbuhan Kinerja Secara Berkelanjutan

Maka dari itu, peluang investasinya masih cukup menarik. Selain itu, pergeseran kebijakan akan membawa manfaat ke depan, termasuk dalam aspek investasi. Terutama di sektor properti dimana struktur modal dan produk keuangan harus terintegrasi sejak awal dalam biaya investasi yang dibutuhkan pengembang untuk area berskala besar. 

"Ke depan Pemprov DKI Jakarta akan fokus pada pembangunan (kembali) perkotaan di beberapa titik di seluruh kota, menggunakan pembangunan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) sebagai konsep utamanya," ucap Tona. 

Selain itu, Tona mengatakan tahun ini JIC akan kembali menggelar Jakarta Investment Forum (JIF), yang akan berlangsung pada Juli hingga Agustus 2023 mendatang. 

Baca Juga: Hingga April 2023 ada 11 Kematian Karena Rabies, Segera ke Faskes jika Digigit Anjing

"Tahun ini adalah acara tahunan ketiga Jakarta Investment Forum. Dan kami juga mengadakan beberapa seminar dan webinar yang disebut JIC talks dan menghadiri forum bisnis. JIC juga mempromosikan proyek-proyek investasi potensial. Kami melakukan kerja sama yang erat dengan kedutaan, IPC, kamar dagang, dan lain-lain," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Jakarta Tawarkan 8 Proyek ke Investor"
Penulis : Ade Miranti Karunia
Editor : Akhdi Martin Pratama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×