kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ancaman Ini Bikin Warren Buffett Sulit Tidur di Malam Hari, Apakah Itu?


Senin, 17 Oktober 2022 / 11:17 WIB
Ancaman Ini Bikin Warren Buffett Sulit Tidur di Malam Hari, Apakah Itu?
ILUSTRASI. Ada satu ancaman yang membuat Warren Buffett tetap terjaga di malam hari, itu pasti ancaman perang nuklir. REUTERS/Scott Morgan

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Investor sering mengamati pergerakan pasar dan ekonomi. Tetapi saat ini, investor mungkin juga akan memperhatikan perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina. Mengapa demikian? Karena konsekuensinya bisa mengerikan.

Mengutip AP, pada pekan lalu, Presiden AS Joe Biden memperingatkan bahwa dunia berada dalam risiko "Armagedon" nuklir yang dirancang untuk mengirim pesan murni bahwa tidak ada yang boleh meremehkan bahaya luar biasa jika Rusia mengerahkan senjata nuklir taktis dalam perangnya melawan Ukraina.

Penilaian suram Biden, beredar di seluruh dunia dan tampaknya melampaui batas penilaian intelijen AS saat ini. Pejabat keamanan AS terus mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bukti bahwa Vladimir Putin memiliki rencana segera untuk melakukan serangan nuklir.

Biden beralih ke pembicaraan tentang Ukraina di akhir pernyataannya, dengan mengatakan bahwa Putin tidak bercanda ketika dia berbicara tentang penggunaan senjata nuklir taktis atau senjata biologi atau kimia.

“Kita belum menghadapi prospek Armageddon sejak Kennedy dan Krisis Rudal Kuba,” tambahnya. 

Baca Juga: Warren Buffett: Real Estate Barang Bagus selama Inflasi

Dia menyarankan ancaman dari Putin itu nyata karena militer Rusia — bisa dibilang — berkinerja buruk secara signifikan.

“Saya tidak berpikir ada hal seperti kemampuan untuk dengan mudah menggunakan senjata nuklir taktis dan tidak berakhir dengan Armageddon,” jelas Biden.

Itu suatu gambaran yang menakutkan. Kemungkinan perang nuklir membuat semua masalah lain tampak sepele dibandingkan hal tersebut.

Investor legendaris Warren Buffett pernah menyebutnya sebagai "masalah utama umat manusia."

Mengutip Money Wise, Warren Buffett bukanlah tipe investor yang pesimistis. Dia tidak malu mengungkapkan optimismenya yang tampaknya tak ada habisnya atas ekonomi AS.

Baca Juga: Resesi Global Diprediksi Terjadi di 2023, Persiapkan Diri seperti Warren Buffett



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×