kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,30   1,66   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Wijaya Karya (WIKA) gencar memproduksi sepeda motor listrik Gesits


Kamis, 28 Oktober 2021 / 08:15 WIB
Anak usaha Wijaya Karya (WIKA) gencar memproduksi sepeda motor listrik Gesits

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), mulai gencar memproduksi dan memasarkan sepeda motor listrik merek Gesits.

Direktur Utama WIMA M. Samyarto menyampaikan, tahun ini pihaknya menargetkan mampu memproduksi 7.000 unit sepeda motor Gesits. Sejauh ini, WIMA telah merealisasikan produksi sepeda motor tersebut sekitar 4.000 unit.

WIMA memproduksi motor Gesits di pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat. Kapasitas terpasang di pabrik tersebut mencapai 200 unit per hari. Namun, biasanya pihak WIMA akan menyesuaikan produksi dengan permintaan yang ada.

“Sekarang rata-rata produksi 60 unit per hari. Tentu ke depan akan kami tingkatkan. Bulan ini sudah mulai ada peningkatan produksi setelah sempat terdampak pandemi,” ungkap dia saat ditemui Kontan, Rabu (27/10).

Baca Juga: WIKA Industri Manufaktur lakukan ekspor perdana motor listrik GESITS ke Senegal

 

Sampai saat ini, WIMA baru memproduksi satu tipe motor matic Gesits yang terdiri dari tiga warna berbeda, yaitu hitam, putih, dan merah. Di akhir tahun atau awal tahun depan, ada kemungkinan WIMA akan memperkenalkan varian motor Gesits terbaru. Sayangnya, Samyarto belum bisa bicara banyak soal rencana tersebut.

Lebih lanjut, Samyarto memastikan bahwa motor Gesits yang diproduksi WIMA merupakan karya anak bangsa. Hal ini terbukti dari level Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Gesits yang mencapai 46,73%. Mayoritas komponen atau parts motor Gesits pun berasal dari dalam negeri, termasuk perakitan hingga pengecatan.

Adapun komponen motor yang masih diimpor antara lain cell baterai dan komponen elektronik pada dashboard motor tersebut. “Kami tentu ingin meningkatkan lagi TKDN. Peluangnya makin besar jika industri kendaraan listrik terus berkembang,” pungkas Samyarto.

Selanjutnya: Wika Industri Manufaktur (WIMA) produksi sepeda motor listrik GESITS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

×