kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AMRT: Natal dan Tahun Baru Hampir Selalu Diikuti Kenaikan Jumlah Penjualan


Senin, 27 Desember 2021 / 08:15 WIB
AMRT: Natal dan Tahun Baru Hampir Selalu Diikuti Kenaikan Jumlah Penjualan

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konsumer eceran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan pihaknya memproyeksi jika kenaikan penjualan sebesar di masa Natal dan Tahun Baru adalah sekitar 14% dibandingkan periode reguler.

Corporate Secretary PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Nur Rahman berkata, peningkatan ini diperkirakan akan sama seperti lonjakan penjualan yang terjadi di 2019 dan lebih tinggi daripada masa Natal dan Tahun Baru 2020 dimana terdampak juga dengan situasi kasus covid-19 yang masih tinggi.

"Momen festive Natal dan Tahun Baru hampir selalu diikuti kenaikan jumlah penjualan. Tahun ini proyeksi kami selama Nataru akan terjadi peningkatan penjualan sebesar 14% dibandingkan periode reguler. Peningkatan ini diperkirakan akan sama seperti lonjakan penjualan yang terjadi di 2019 dan lebih tinggi daripada masa Nataru 2020 dimana terdampak juga dengan situasi kasus covid-19 yang masih tinggi," ujarnya kepada Kontan, Minggu (26/12).

Baca Juga: Begini kinerja cemerlang Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) hingga kuartal III-2021

Ia melanjutkan sampai sekarang belum terjadi kenaikan terhadap periode reguler. Menurutnya, periode peningkatan penjualan di masa Nataru baru dimulai menjelang minggu ketiga Desember sampai minggu awal Januari tahun depan. Selain itu, kenaikan penjualan juga terjadi pada minggu menjelang Natal sampai Tahun Baru.

Adapun produk-produk yang meningkat penjualannya selama masa Nataru antara lain adalah biskuit, makanan instan, vitamin obat-obatan, kebutuhan bayi, tisu, kebutuhan masak di rumay, produk perawatan diri, serta produk travelling.

Ia mengatakan, penjualan produk-produk tersebut selama Nataru dibanding periode reguler diperkirakan naik sekitar 10% - 30%. Nur Rahman mengatakan, jika berkaca pada acara Nataru pada tahun lalu dimana penjualan meningkat sebesar 9%, kali ini AMRT berharap bisa mencapai pertumbuhan sales lebih besar dari tahun kemarin.

 

Hal ini didukung oleh peningkatan kepercayaan konsumen, distribusi vaksinasi yang semakin meluas, mobilisasi konsumen yg meningkat sangat memberikan pengaruh yang positif terhadap peningkatan jumlah kunjungan konsumen ke toko dan juga dengan jumlah belanja yang lebih banyak. Mengenai promo, pihaknya juga telah menyiapkan programnya tahun ini.

AMRT menyediakan program promo Year End Sale dengan promosi produk yang diminati selama nataru seperti chocolate & candy fair, biscuit fair, cooking fair, personal care fair, beverage fair, promo susu.

Selain itu, ada promo rutin seperti Serba Gratis, promo Serba dan promo mingguan, ada juga promo Gajian Untung dengan puluhan produk kebutuhan sehari-hari yang dipromosikan dengan harga sangat spesial. "Awal tahun 2022 nanti, konsumen akan dimanjakan program besar Alfamart bertajuk Kejutan Awal Tahun dan Program Member dengan Voucher Cashback," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×