kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life raup pendapatan premi Rp 11,7 triliun pada September 2020


Jumat, 18 Desember 2020 / 08:00 WIB
Allianz Life raup pendapatan premi Rp 11,7 triliun pada September 2020

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Allianz Life Indonesia masih mampu mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi. Asuransi Jiwa ini mampu mencatatkan Gross Written Premium (GWP) alias pendapatan premi bruto sebesar Rp 11,7 triliun pada September 2020. Nilai itu tumbuh sebesar 23,8% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Allianz Life Indonesia telah menjalankan Financial Transformation untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses serta sistem finansial. Melalui inisiatif ini, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan layanan kepada nasabah, seperti terus berkembangnya cara pembayaran (payment touch points), serta proses pembayaran klaim dan manfaat.

“Kami akan terus memberikan keunggulan dan fokus dalam menyediakan perlindungan serta layanan berasuransi terbaik. Kami juga terus memberikan akses yang mudah dan aman  untuk pembayaran premi. Untuk mencapai hal ini, kami terus melakukan pengembangan pada payment touch points, serta berkolaborasi dengan berbagai mitra digital,” tutur Direktur Allianz Life Indonesia Cui Cui dalam keterangan tertulis pada Kamis (17/12).

Baca Juga: Manfaatkan artificial intelligence, Allianz Indonesia telah bayar klaim Rp 490 miliar

Berkat kinerja tersebut, Cuicui meraih penghargaan sebagai salah satu Top 3 Best CFO in Financial Institutions 2020, category Life Insurance. Penghargaan yang diadakan di tanggal 10 Desember 2020 ini, diselenggarakan oleh The Finance, digital media Infobank Group.

Cui Cui meraih penghargaan ini atas pencapaiannya dalam mengembangkan dan mengimplementasikan strategi finansial di Allianz Life Indonesia.

Cui Cui menyatakan  pencapaian ini diperoleh karena adanya kolaborasi yang sangat baik antara berbagai departemen di dalam perusahaan dan tim dari departemen Finance yang sangat menguasai bidangnya.

“Kontributor utama lainnya pada kinerja Allianz yang sangat baik adalah inovasi teknologi yang berkelanjutan agar perusahaan senantiasa menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada nasabah. Hal ini terlihat dalam berbagai inisiatif digital yang iimplementasikan Allianz sejak beberapa tahun terakhir, termasuk di dalamnya proses finansial. Teknologi memungkinkan kami mempercepat proses dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada nasabah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×