kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,22   7,82   0.87%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akulaku Finance Alami Peningkatan Pembiayaan Tiket Perjalanan Jelang Lebaran


Kamis, 13 April 2023 / 10:05 WIB
Akulaku Finance Alami Peningkatan Pembiayaan Tiket Perjalanan Jelang Lebaran

Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang momentum mudik Lebaran 2023, pembiayaan tiket perjalanan dengan sistem Buy Now Pay Later (Paylater) juga alami peningkatan. Misalnya di PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku) yang pembiayaan tiket pesawat dengan sistem paylater-nya sudah meningkat jauh sejak beberapa bulan ke belakang di tahun ini.

“Peningkatan pembelian tiket mudik ini sudah mulai terasa sejak bulan-bulan lalu dan hingga minggu sebelum Ramadan,” ujar Presiden Direktur Akulaku Efrinal Sinaga belum lama ini.

Efrinal mengatakan peningkatan ini terjadi karena telah dicabutnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia oleh pemerintah sehingga armada maskapai penerbangan mulai beroperasi normal. Ditambah lagi dengan adanya cuti bersama yang cukup panjang.

Akulaku menargetkan pendapatan sekitar Rp 20 miliar dari pembiayaan tiket dengan paylater sepanjang momentum mudik tahun ini. Untuk mendongkrak itu, mereka juga telah menyediakan beragam promo yang bekerjasama dengan merchant, termasuk pemberian diskon.

Baca Juga: Tips Bijak Menggunakan PayLater untuk Kebutuhan Lebaran

Adapun sebelumnya Akulaku telah berhasil meraup sekitar Rp 13 miliar dari pembiayaan tiket pesawat selama Ramadan tahun 2022 lalu.

Untuk diketahui, Akulaku telah bekerja sama dengan beberapa pemain tiket digital dalam pembiayaan ini, seperti PegiPegi, Tiket.com, dan PT Garuda Indonesia (Persero) dengan platform website garuda-indonesia.com.

Lalu PT Caturmusa Sejahtera Finance (CSF) yang merupakan bagian dari Traveloka Group ini juga mengalami kenaikan pembiayaan tiket melalui Traveloka Paylater yang dikelolanya.

“CSF mencatat adanya transaksi signifikan jika dibandingkan dengan periode hari biasa,” ujar Direktur Utama CSF, Doan Lingga.

Agar semakin mendukung pertumbuhan Traveloka Paylater, CSF tak ketinggalan menggencarkan promosi. Perusahaan mengadakan promo bertajuk #RayakanYourWay yang isinya berupa potongan harga tiket hingga Rp 1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×