kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhirnya, varian baru Covid-19 menjejakkan kaki di Amerika


Rabu, 30 Desember 2020 / 11:39 WIB
Akhirnya, varian baru Covid-19 menjejakkan kaki di Amerika

Sumber: TheIndependent.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Kemunculan pertama dari varian virus corona yang sangat menular yang ditemukan di Inggris telah dikonfirmasi di Colorado, Amerika Serikat.

Melansir The Independent, Gubernur Jared Polis mengatakan pejabat kesehatan negara bagian dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengkonfirmasi pada hari Selasa (19/12/2020) bahwa seorang pria berusia 20-an telah terinfeksi virus varian baru ini. 

Dia diisolasi di Elbert County dan tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini, menurut pernyataan dari kantor gubernur. Pejabat kesehatan masyarakat melakukan wawancara pelacakan kontak untuk menentukan apakah dia memiliki kontak dekat yang telah terpapar.

Pejabat kesehatan Colorado awalnya tidak mengidentifikasi keberadaan Covid-19 melalui tes diagnostik PCR rutin. Sampel tersebut ditandai untuk penyelidikan, dan para peneliti menentukan genom virus mengandung delapan mutasi "khusus untuk gen protein lonjakan yang terkait dengan varian ini".

Baca Juga: Ini bahaya varian baru virus corona menurut IDI

“Kami saat ini menggunakan semua alat yang tersedia untuk melindungi kesehatan masyarakat dan mengurangi penyebaran varian ini,” kata Jill Hunsaker Ryan, direktur eksekutif Departemen Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat Colorado.

Penemuan varian B117 di AS pada pasien yang belum lama ini bepergian dapat menunjukkan kemungkinan penularan yang tidak terdeteksi, menggarisbawahi pentingnya distribusi vaksin.

Varian - perkembangan umum saat virus bereplikasi melalui penularan - telah menarik perhatian dan kehati-hatian internasional karena para pejabat memperingatkan bahwa varian pembawa Covid-19 lebih menular daripada virus lainnya.

Baca Juga: Waspada! Mutasi virus corona di Inggris lebih mudah serang anak-anak



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×