kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AISA memprioritaskan belanja modal tahun 2021 untuk mesin pabrik


Selasa, 20 April 2021 / 09:30 WIB
AISA memprioritaskan belanja modal tahun 2021 untuk mesin pabrik

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure yang difokuskan untuk keperluan mesin di pabrik. 

Sekretaris Perusahaan FKS Food Sejahtera, Michael Hadylaya mengatakan di sepanjang tahun ini, AISA menyiapkan belanja modal sekitar Rp 50 miliar untuk sejumlah keperluan. "Tentunya prioritas kami untuk peremajaan atau penambahan mesin baru maupun untuk hal-hal lainnya di depan," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (19/4). 

FKS Food Sejahtera berharap 2021 ini menjadi tahun yang lebih baik lagi. Michael mengungkapkan pada kuartal I 2021, AISA tetap fokus pada produk yang ada karena masih ada peluang bisnis yang sangat besar. Adapun penjualan di awal tahun ini lebih baik dibandingkan akhir tahun lalu. 

Baca Juga: Ini penyebab laba bersih FKS Food Sejahtera (AISA) naik jadi Rp 1,2 triliun di 2020

Sebagai upaya meraih penjualan yang lebih baik, AISA akan meningkatkan penjualan, ketersediaan, dan brand awareness terhadap produk perusahaan. "Selain itu kami juga akan mencari ceruk baru di tengah situasi ini," kata Michael. 

Strategi tersebut optimistis bisa dijalankan karena melihat kondisi sudah mulai membaik dan program vaksinasi sudah berjalan. Kendati sudah melihat peluang pasar yang positif, AISA belum bisa membeberkan tentang target kinerja di 2021. Michael hanya mengatakan, AISA akan berusaha lebih baik dari tahun lalu dengan tetap realistis terhadap kondisi hari hari ini.

 

Mengganti nama perusahaan 

Melansir keterangan resmi yang dirilis dalam keterbukaan informasi (29/3), manajemen AISA mengumumkan perubahan nama perusahaan dari yang sebelumnya PT Tiga Pilar Sejahtera Food menjadi PT FKS Food Sejahtera. Sehubungan dengan hal tersebut, terhitung tanggal 30 Maret 2021, nama AISA menjadi FKS Food Sejahtera. 

Michael mengatakan dengan telah resminya TPSF menjadi bagian dari FKS Group maka perubahan nama ini merupakan simbol akan adanya semangat, harapan, dan optimisme baru. "Harapannya tentu dengan adanya perubahan ini akan membawa dampak yang lebih positif bagi kita semua dalam segala lini aktivitas yang dijalani," kata Michael. 

Selanjutnya: Sejumlah emiten ramai-ramai berganti nama dan logo perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×