Airlangga Hartarto sebut 11 juta tenaga kerja dapat terserap dari PSN

Kamis, 16 Desember 2021 | 06:10 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Airlangga Hartarto sebut 11 juta tenaga kerja dapat terserap dari PSN


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah terus menggenjot percepatan penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN). Percepatan tersebut dilakukan meski di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Pengerjaan PSN dinilai penting untuk menyerap tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"PSN yang sudah selesai menciptakan lebih dari 11 juta tenaga kerja baik langsung mau pun tidak langsung," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato saat membuka agenda Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Rabu (15/12).

Baca Juga: Proyek gas JTB molor, ini dampaknya menurut pengamat

Airlangga berharap ke depan sejumlah PSN terus didorong untuk dapat diselesaikan. Kehadiran PSN dinilai dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu juga, kehadiran PSN diharapkan dapat memberi dampak pertumbuhan ekonomi bagi daerah. Kehadiran PSN akan memberikan efek bergulir yang besar.

"Kita berharap penyelesaian PSN dapat menimbulkan multiplier effect secara sosial dan ekonomi yang akan terus bertambah seiring percepatan penyelesaian proyek strategis ke depan," terang Airlangga.

Percepatan pengerjaan PSN disampaikan Airlangga menjadi pendorong ekonomi di Indonesia selama pandemi Covid-19. Meski pandemi di Indonesia diklaim terkendali, Airlangga bilang masih ada sejumlah tantangan yang perlu diantisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru