Adira Finance optimistis pembiayaan tahun ini terdorong perpanjangan diskon PPnBM

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:20 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Adira Finance optimistis pembiayaan tahun ini terdorong perpanjangan diskon PPnBM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perpanjangan relaksasi PPnBM 100% yang dicanangkan pemerintah hingga Agustus 2021 menumbuhkan optimisme  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk dalam mendorong pembiayaan mobil baru. 

Perusahaan yakin dapat mencapai target pembiayaan baru mencapai kisaran Rp 22 triliun hingga Rp 24 triliun akhir tahun ini.

Asal tahu saja, target tersebut mengalami pertumbuhan hingga 20%-30% dari total pembiayaan baru di tahun lalu. Adapun, realisasi penyaluran pembiayaan baru yang dicatatkan Adira Finance hingga bulan Mei 2021 bertumbuh sebesar 4,5% yoy menjadi Rp 9,8 triliun. 

Baca Juga: Diskon PPnBM 100% diperpanjang, industri multifinance girang

“Sejalan dengan adanya dukungan kebijakan insentif dari pemerintah tersebut, kami terus berupaya meningkatkan penetrasi di pasar otomotif dengan terus menyalurkan pembiayaan baru secara selektif yang disesuaikan kondisi pasar saat ini,” ujar Presiden Direktur Adira Finance Hafid Hadeli.

Tak hanya mengandalkan relaksasi PPnBM, Hafid juga menyebutkan bahwa perusahaan telah menyiapkan beberapa langkah strategi agar dapat mencapai target tersebut. Salah satunya ialah memanfaatkan digitalisasi yang saat ini terus digarap perusahaan.

“Kami akan melanjutkan investasi dan mempercepat digitalisasi untuk menjangkau pelanggan baru dengan berbagai platform online Adira Finance seperti momobil.id, momotor.id, dicicilaja.com, dan aplikasi mobile adiraku,” pungkas Hafid.

Selanjutnya: Multifinance menyambut positif perpanjangan diskon PPnBM 100%

 

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru