kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Lebih dari 22.000 Lowongan Kerja di Job Fair Nasional 2022, Yuk ke JCC!


Sabtu, 29 Oktober 2022 / 11:30 WIB
Ada Lebih dari 22.000 Lowongan Kerja di Job Fair Nasional 2022, Yuk ke JCC!

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Ketenagakerjan (Kemnaker) menggelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022. Acaranya dihelat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai 28 sampai 30 Oktober 2022.

Melansir infopublik.id, Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan, mengatakan acara festival, sertifikasi dan job fair itu terbuka untuk umum dan gratis melaui ekosistem ketenagakerjaan SiapKerja. 

Adapun untuk info dan pendaftaran bisa diakses melalui website https://fpv.kemnaker.go.id/.

"Festival Pelatihan Vokasi itu merupakan festival pelatihan vokasi terbesar se-Indonesia dan baru pertamakali di adakan. Itu acara keren yang sayang untuk dilewatkan," kata Budi di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Ia menuturkan, pada event Festival Pelatihan Vokasi itu pihaknya menargetkan 15.000 audiens dari beberapa kategori peserta, seperti Alumni Universitas, Alumni Pelatihan Vokasi, Masyarakat Umum dan User SIAP KERJA.

Baca Juga: Lowongan Magang di Freeport Indonesia 2022, Berbagai Jurusan Bisa Daftar

"Kegiatan itu akan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan berupa Pameran Pelatihan, Peralatan dan Produk Vokasi, Job Fair and Walk in Interview, Sertifikasi Kompetensi Gratis BNSP, Konser Ketenagakerjaan, dan Temu Alumni Pelatihan Vokasi," ucapnya.

Adapun untuk event Job Fair Nasional kali ini Kemnaker menyediakan informasi lebih dari 22. 000 lowongan kerja dengan melibatkan 175 perusahaan ternama di Indonesia.

"Untuk program itu kami melibatkan 78 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan beberapa konsep walking interview, sehingga para peserta yang memenuhi persyaratan dapat berpotensi mendapatkan posisi yang tengah dibutuhkan," katanya.

Selain event Job Fair, Kemnaker juga menyajikan beberapa kegiatan yang tidak kalah menarik, seperti Job Counseling, Asesmen Mandiri, Seminar dan Talkshow.

Baca Juga: 5 Perusahaan Ini Buka Lowongan Magang di Job Fair Nasional 2022 Kemnaker, Ini Infonya

"Jadi saya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara ini," ucapnya.

Informasi saja, acara ini merupakan puncak dari penyelenggaraan Bulan Pelatihan Vokasi Nasional (BPVN) Tahun 2022 setelah sebelumnya pada pada 17 hingga 21 Oktober, diselenggarakan Open House Pelatihan Vokasi di Balai Pelatihan Vokasi se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×