Ada bug di Fleet Twitter, ini akibatnya

Senin, 23 November 2020 | 20:15 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Ada bug di Fleet Twitter, ini akibatnya


KONTAN.CO.ID - Apakah Anda sudah menjajal fitur baru di Twitter yang mirip story Instagram? Jika sudah, apakah menemukan permasalahan selama Anda coba? Gara-gara bug, Fleet Twitter tidak hilang meskipun sudah di posting lebih dari 24 jam.

Seperti yang kita ketahui, Twitter baru saja kedatangan fitur yang cukup menarik bernama Fleet. Fitur ini mirip dengan story di Instagram maupun status di WhatsApp. Bahkan bisa dibilang fitur ini kini menjadi fitur wajib aplikasi media sosial.

Bagaimana tidak? Hampir semua aplikasi sosial media yang umum kita gunakan memiliki fitur story yang mirip-mirip. Sayangnya meskipun baru rilis, Fleet Twitter mengalami permasalahan. 

ILUSTRASI: TWITTER

Baca juga: Diskon hingga 40% alat masak di promo Tupperware bulan November 2020

Mengutip dari Engadget.com, Fleet Twitter mengalami bug yang menyebabkan postingan atau unggahan tetap muncul setelah 24 jam. Artinya unggahan tersebut tetap muncul melewati batas waktu yang telah ditentukan. Itu merupakan kesalahan pada sistem dari Twitter sendiri, sehingga terjadi bug tersebut.

Bagi sebagian orang, bug ini mungkin cukup mengganggu karena postingan yang tidak seharusnya muncul terus-menerus tetap muncul. Menurut PCMag.combug ini juga menyebabkan siapa saja bisa melihat dan download unggahan unggahan kita lewat URL yang muncul.

Berdasarkan laporan dari Techcrunch, pihak Twitter mengkonfirmasi bahwa sedang memperbaiki permasalahan tersebut. Untuk memastikan Fleet di Twitter berjalan semestinya perbaikan kabarnya pihak segera meluncurkan perbaikan.

Menurut pihak Twitter, unggahan di Fleet Twitter masih tersimpan di servernya selama 30 hari. Itu bisa bertambah jika ada hal-hal yang melanggar aturan. Jadi untuk sementara waktu apabila Anda tidak ingin unggahan tetap terus muncul jangan buat postingan lewat Fleet dulu.

Sementara ini kita hanya bisa menunggu perbaikan dari pihak Twitter untuk memoles Fleet supaya kembali normal.

Selanjutnya: Menjajal Fleet Twitter, bisa membagikan Tweet keren di Fleet tampilannya ala story IG

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru