AC Milan vs Lazio di Liga Italia: upaya menjaga posisi 1 klasemen

Rabu, 23 Desember 2020 | 17:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AC Milan vs Lazio di Liga Italia: upaya menjaga posisi 1 klasemen


KONTAN.CO.ID - MILAN. Laga AC Milan vs Lazio akan tersaji pada lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A. AC Milan akan menjamu Lazio pada hari Rabu dini hari nanti dalam pertandingan blockbuster untuk mengakhiri tahun.

Sebelum tersaji laga AC Milan vs Lazio malam nanti, kedua tim sama-sama meraih poin penuh di akhir pekan lalu. AC Milan mengalahkan Sassuolo 2-1 dan tetap menguasai klasemen. 

Melansir dari Sportskeeda.com, pasukan Simone Inzaghi turut membukukan kemenangan meyakinkan. Lazio taklukan Napoli dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico.

AC Milan terus menjadi yang terdepan di puncak klasemen. Namun, AC Milan kini memiliki keunggulan atas rival sekotanya Inter satu poin saja.

Lazio lebih jauh di urutan kedelapan, meskipun kemenangan akan membuat mereka kembali bersaing untuk kualifikasi Eropa.

Baca Juga: Demi lapisi pertahanan, Jurgen Klopp siap incar dua bek muda ini

Jelang AC Milan vs Lazio di Liga Italia Serie A

Laga AC Milan vs Lazio malam nanti akan menjadi pertemuan ke-55 antara kedua tim. AC Milan memiliki rekor head-to-head superior dengan 24 kemenangan dan 20 hasil imbang.

Sedangkan bagi Lazio, tim kota Roma ini hanya menang pada 10 laga dengan mencetak 57 gol dan kebobolan 83.

Bentrokan terbaru antara AC Milan vs Lazio terjadi pada bulan Juli ketika Ibra Cs menang 3-0 di laga tandang.

Di papan top skor Liga Italia Serie A, Ibrahimovic yang tengah cedera masih menduduki posisi kedua dengan 11 gol. Sedangkan Striker Lazio, Ciro Immobile memiliki koleksi 8 gol.

Kondisi Skuad AC Milan

Setelah kehilangan dua penyerang utama, skuad Stefano Pioli mengalami keadaan darurat di lini tengah untuk berlaga melawan Lazio. Dengan Ismael Bennacer dan Sandro Tonali akan absen karena cedera otot dan Franck Kessie yang mendapat skors kartu.

Oleh karena itu, Rade Krunic bisa masuk menjadi starter bersama Hakan Calhanoglu di laga AC Milan vs Napoli.

Sebagai alternatif, bek Davide Calabria bisa ditekan ke lini tengah sebagai solusi gelandang bertahan, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Rafael Leao yang memecahkan rekor, terus berada di depan setelah absennya Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Sementara Pierre Kalulu mungkin harus terus bermain sebagai bek tengah di laga AC Milan vs Napoli. Hal ini akan menjadi opsi bagi Pioli jika Simon Kjaer belum fit untuk berlaga di Liga Italia Seria A tengah pekan ini.

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Jelang laga AC Milan vs Lazio di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Lazio

Sedangkan di kubu Lazio, kini Simone Inzaghi memiliki skuad yang lebih segar dibandingkan dengan AC Milan.

Jika kembali fit, Joaquin Correa akan kembali bersama Ciro Immobile dalam lini serang Lazio. Berarti, pemain 'supersub' Felipe Caicedo kembali ke bangku cadangan di laga AC Milan vs Lazio.

Mohamed Fares dan Lucas Leiva yang masih dilanda cedera diperkirakan akan absen di lini tengah Lazio, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Sementara itu bek tengah Francesco Acerbi sedang berjuang untuk kembali dari cedera paha. Kini, ada opsi Wesley Hoedt dan Adam Marusic yang akan menjadi Starter di laga AC Milan vs Lazio nanti.  

Diprediksi, Lazio tetap melanjutkan permainan dengan formasi 3-5-2, seperti permainan yang khas milik yang dilakukan Simone Inzaghi.

Penampilan apik Pepe Reina diperkirakan membuat kiper nomor satu Lazio, Thomas Strakosha sekali lagi absen di lanjutan Liga Italia Serie A.

Prediksi Starting XI AC Milan vs Lazio: 

Prediksi Starting XI AC Milan (4-2-3-1): 

Gigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, David Calabria; Rade Krunic, Hakhan Calhanoglu; Saelemaekers, Brahim Diaz, Hauge; Rafael Leao

Prediksi Starting XI Lazio (3-5-2):

Pepe Reina; Stefan Radu, Wesley Hoedt, Luis Felipe; Adam Marusic, Luis Alberto, Gonzalo Escalente, S. Milonkovic-Savic, Manuel Lazzari; Felipe Caicedo, Ciro Immobile

Selanjutnya: Arsenal vs Man City di Piala Liga: Laga yang sulit bagi Arteta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru