kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

400 Politisi dunia surati CEO Amazon Jeff Bezos, ini tuntutan mereka


Rabu, 09 Desember 2020 / 21:05 WIB
400 Politisi dunia surati CEO Amazon Jeff Bezos, ini tuntutan mereka

Sumber: Fox Business | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Orang terkaya dunia dan CEO Amazon, Jeff Bezos mendapat surat dari 400 politisi dunia yang menuntut Amazon menaikkan gaji karyawannya dan membayar pajak lebih besar sebagai warga korporat global.

Mereka menilai Amazon mampu membayar gaji karyawan lebih besar dan berkontribusi pada pajak lebih banyak di tengah kenaikan drastis kekayaanya selama wabah Covid-19 berlangsung.

Dalam sepucuk surat kepada yang dikirim kepada CEO Amazon berusia 56 tahun itu,  yang juga orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$ 185 miliar, para pemimpin dunia mengatakan bahwa mereka tahu Amazon mampu membayar pekerjanya dengan gaji lebih tinggi dan membayar biaya lingkungan dan pajaknya lebih besar.

Namun mereka menuding Amazon telah menghindari kewajibannya atau melunasi utangnya kepada para pekerja Amazon, masyarakat, dan planet ini.

Baca Juga: Ini rahasia berhemat ala miliarder dunia agar tetap kaya, patut dicontoh banyak orang

Menurut laporan di The Independent yang dirilis Fox Business, di antara para penandatangan surat tersebut adalah anggota kongres wanita Amerika Serikat (AS) Ilhan Omar dan Rashida Tlaib dan wakil presiden Parlemen Eropa, Heidi Hautala, serta sejumlah anggota parlemen dari Inggris dan para pemimpin dari Turki, Prancis dan Yunani.

Mereka menunjukkan bahwa kekayaan Bezos telah meningkat secara dramatis selama pandemi karena konsumen menimbun barang-barang penting dan beralih ke belanja online dalam jumlah yang lebih besar daripada sebelumnya untuk menghindari Covid-19.

Mereka ingin Amazon menaikkan gaji pekerjanya di semua gudang, untuk berkomitmen pada nol emisi pada tahun 2030 - mengklaim bahwa jejak karbon Amazon lebih besar dari dua pertiga negara dunia dan memastikan transparansi atas privasi dan penggunaan pelanggannya. data.

Baca Juga: Warren Buffett menjadi investor sukses karena enam alasan ini



TERBARU

×