4 Nasihat Warren Buffett, Jika Dijalankan Bisa Jadi Mliarder

Jumat, 31 Desember 2021 | 03:58 WIB Sumber: Express.co.uk
4 Nasihat Warren Buffett, Jika Dijalankan Bisa Jadi Mliarder

ILUSTRASI. Investor kenamaan dunia, Warren Buffett, telah membagikan empat aturan teratas yang harus diikuti jika Anda ingin menjadi miliarder. REUTERS/Scott Morgan


KONTAN.CO.ID - OMAHA. Investor kenamaan dunia, Warren Buffett, telah membagikan empat aturan teratas yang harus diikuti jika Anda ingin menjadi miliarder.

Berawal dari hal yang sederhana dengan otak bisnis, Warren Buffett menjalankan bisnis pertamanya saat dia masih di sekolah menengah dengan pada tahun 1945. 

Warren Buffett berbagi empat aturan yang biasanya dilupakan oleh para pengusaha dan pebisnis, yang dia gunakan untuk menumbuhkan kekayaan bersihnya menjadi US$ 104,9 miliar.

Selama hidupnya, Warren Buffett telah menjadi tambang emas bagi investor dan pebisnis di seluruh dunia. Dia kerap menawarkan nasihat-nasihat yang dapat mengubah hidup setiap kali dia berbicara.

Baik itu untuk pensiun sebagai jutawan, membangun kekayaan seseorang selama karir kerja mereka atau hanya mencapai rasa sukses secara umum.

Baca Juga: Warren Buffett Punya Gaya Investasi Seperti Seorang Gadis Muda, Apa Maksudnya?

Mengutip express.co.uk, berikut empat aturan berharga dari Warren Buffett yang bisa diterapkan oleh siapa saja dalam situasi apa pun:

1. Pay yourself first

Pay yourself first adalah konsep membayar ke tabungan seseorang segera setelah cek gaji mereka tiba.

Banyak pengusaha menggunakan tabungan pribadi untuk usaha mereka, mempertaruhkan semuanya tanpa jaring pengaman pada ide bisnis mereka.

Meskipun tampaknya mulia dan menggembirakan, paling sering itu tidak berakhir dengan baik.

Baca Juga: Nasihat Warren Buffett ke Anak Muda Bagaimana Melipatgandakan Penghasilan Mereka

Saat pandemi terjadi, memiliki bantalan tabungan yang sehat untuk dijadikan sandaran sangat penting untuk keamanan finansial.

Memperlakukan tabungan bulanan sama dengan tagihan yang tidak dapat dinegosiasikan alih-alih kontribusi opsional adalah salah satu nasihat paling terkenal dari Warren Buffett.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru