Global

3 Menteri dan 1 wakil menteri Malaysia terpapar virus corona

Kamis, 14 Januari 2021 | 10:05 WIB Sumber: Channel News Asia
3 Menteri dan 1 wakil menteri Malaysia terpapar virus corona


KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Tiga menteri dan satu wakil menteri Malaysia terjangkit virus corona. Mereka dinyatakan postif Covid-19 dalam tempo lima hari.

Terakhir, Wakil Menteri Komunikasi dan Multimedia Zahidi Zainul Abidin dinyatakan positif covid-19 pada Rabu (13/1).

Kantor Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia mengatakan, Zahidi menjalani tes virus corona setelah kembali ke Kuala Lumpur dari Penang pada Senin (11/1), dan dinyatakan positif Rabu (13/1) pagi.

Zahidi saat ini menjalani perawatan lebih lanjut di Rumahsakit Sungai Buloh sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Kasus virus corona melonjak, Sultan Johor mengeluarkan dekrit

"Bapak Zahidi sekarang dalam kondisi stabil dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Kantor Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia dalam pernyataan seperti dikutip Channel News Asia.

Sebelumnya, Menteri Ekonomi Mustapa Mohamed dinyatakan postif Covid-19 pada Sabtu (9/1), Menteri Perempuan, Keluarga dan Pembangunan Masyarakat Rina Mohd Harun pada Minggu (10/1), dan Menteri Dalam Negeri Hamzah Zainudin pada Selasa (12/1).

Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah pada Selasa (12/1) menyatakan keadaan darurat di seluruh negeri untuk mengekang penyebaran virus corona.

Negara Bagian Penang, Selangor, Melaka, Johor, dan Sabah serta Wilayah Federal Kuala Lumpur, Putrajaya, dan Labuan saat ini berada di bawah Perintah Kontrol Gerakan (MCO) lagi selama dua minggu hingga 26 Januari.

Selanjutnya: Saat keadaan darurat, Malaysia catat rekor kasus harian corona dengan 3.309 infeksi

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru