Global

3 Kebiasaan ini yang dilakukan para miliarder sehingga sukses dalam hidup

Jumat, 27 November 2020 | 00:10 WIB Sumber: businessinsider.com
3 Kebiasaan ini yang dilakukan para miliarder sehingga sukses dalam hidup


KONTAN.CO.ID -  Saat mewawancarai lebih dari 500 milioner dan meneliti kebiasaan mereka untuk "The Millionaire Next Door," penulis Thomas J. Stanley menemukan bahwa kebanyakan milioner ternyata sangat hemat. 

Mereka cenderung tidak membelanjakan barang-barang mewah, malah membelanjakan untuk investasi dan hal-hal lain yang meningkatkan kekayaan bersih mereka.

Dia juga menemukan bahwa sebagian besar tidak mendapatkan kekayaan mereka melalui koneksi keluarga atau warisan. Sebaliknya, sekitar 80% adalah generasi pertama yang makmur dan menghasilkan uang sendiri melalui kombinasi kebiasaan, pendapatan, dan investasi mereka.

Di sepanjang buku itu, dia memetakan kebiasaan milioner, mencatat hal-hal yang cenderung mereka beli dan belanjakan, dan seberapa banyak mereka memberi. 

Baca Juga: Ingin keluar dari jeratan utang KTA? Begini cara melunasinya

Dia juga mengidentifikasi tiga kebiasaan uang yang dihindari para miliuner sukses dengan cara apa pun.

1. Mereka tidak memiliki dompet yang penuh dengan kartu kredit eksklusif

Ketika Anda berpikir tentang gaya hidup milioner, Anda mungkin membayangkan sebuah kartu eksklusif dengan biaya tinggi dan fasilitas perjalanan dan kemewahan yang tak terhitung jumlahnya. Tetapi menurut penelitian Stanley, itu bukanlah kartu yang menjadi tujuan kebanyakan jutawan mandiri - kebanyakan memilih kartu kredit dengan biaya lebih rendah.

Dia menemukan bahwa hanya 6,2% milioner yang dia survei memiliki Amex Platinum, dan lebih sedikit yang memiliki kartu kredit tingkat tinggi lainnya. Meskipun kartu elit ini bisa datang dengan fasilitas yang bagus untuk bepergian dan berbelanja, mereka juga sering kali memiliki biaya tinggi.

Itu tidak berarti bahwa milioner tidak menggunakan kartu kredit - mereka menggunakannya. 

Baca Juga: 7 Langkah cerdas keluar dari jeratan utang dengan cepat

Faktanya, 59% milioner yang disurvei memiliki kartu Visa dengan biaya lebih rendah, dan 56% memiliki kartu kredit MasterCard. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa meskipun kartu kredit mungkin memiliki keistimewaan dan keuntungan, mereka hanya berguna ketika saldo kartu dibayar penuh setiap bulan sehingga kartu tidak mengumpulkan bunga.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru