10 Daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes pekan ini

Minggu, 10 Oktober 2021 | 07:35 WIB   Reporter: Noverius Laoli
10 Daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes pekan ini


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat mulai menguat jelang akhir tahun. Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) via RTI Business, IHSG sudah menguat 4,06% dalam sepekan dan naik 6,25% dalam sebulan terakhir ke level 6.481.770.

Tentu saja kenaikan harga saham di BEI ini mengerek harta orang kaya Indonesia yang sebagian besar perusahaan mereka melantai di BEI. Kendati demikian, posisi orang terkaya pertama dan kedua di Indonesia belum tergoyahkan dari duo Hartono bersaudara dari Grup Djarum.

Mengutip data Forbes real time billionaires, Sabtu (9/10), harta kedua taipan ini telah tembus di atas US$ 20 miliar. Posisi orang terkaya Indonesia masih diduduki Robert Budi Hartono dengan total nilai kekayaan bersih sekitar US$ 21,7 miliar atau setara Rp 308,14 triliun (kurs Rp 14.200 per saham).

Baca Juga: Mukesh Ambani pertahankan status orang terkaya India versi Forbes

Kemudian posisi terkaya kedua ada saudaranya Michael Bambang Hartono dengan total nilai kekayaan US$ 20,8 miliar atau setara Rp 295,36 triliun.

Kedua orang terkaya Indonesia ini adalah pemilik Grup Djarum yang di dalamnya termasuk PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bank swasta terbesar di Indonesia.

Setelah mereka berdua, posisi orang terkaya ketiga adalah Sri Prakash Lohia dengan total nilai kekayaan US$ 6,7 miliara atau setara Rp 95,14 triliun. Nilai kekayaan Lohia terpaut jauh dibandingkan dengan keluarga Hartono.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi beli klub Liga Premier Inggris Newcastle United

Berikut 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes:

Editor: Noverius Laoli

Terbaru