kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WHO: Kasus corona di seluruh Eropa naik 7% pekan lalu


Kamis, 21 Oktober 2021 / 11:44 WIB
WHO: Kasus corona di seluruh Eropa naik 7% pekan lalu
ILUSTRASI. WHO mengatakan, terjadi peningkatan sebesar 7% dalam kasus virus corona baru di seluruh Eropa di sepanjang pekan lalu. REUTERS/Maxim Shemetov

Sumber: ABC News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, terjadi peningkatan sebesar 7% dalam kasus virus corona baru di seluruh Eropa di sepanjang pekan lalu. Kondisi itu menjadikan Eropa sebagai satu-satunya wilayah di dunia di mana kasus Covid-19 melonjak. 

WHO juga mengatakan penyerapan vaksin yang tidak merata menjadi ancaman bagi benua itu.

Mengutip ABC News yang melansir AP, dalam penilaian mingguannya terhadap pandemi, WHO mengatakan ada sekitar 2,7 juta kasus COVID-19 baru dan lebih dari 46.000 kematian pekan lalu di seluruh dunia. Data tersebut serupa dengan jumlah yang dilaporkan pada minggu sebelumnya.

Menurut WHO, dua wilayah dengan tingkat kasus COVID-19 tertinggi adalah Eropa dan Amerika. Secara global, AS melaporkan jumlah kasus baru terbesar, lebih dari 580.000, yang masih menunjukkan penurunan 11%.

Inggris, Rusia dan Turki menyumbang kasus terbanyak di Eropa.

Baca Juga: Beijing laporkan kasus COVID-19 pertama, setelah 70 hari tanpa infeksi

Penurunan terbesar dalam kasus COVID-19 terlihat di Afrika dan Pasifik Barat, di mana kasus infeksi masing-masing turun sekitar 18% dan 16%. Jumlah kematian di Afrika juga menurun sekitar seperempat, meskipun terjadi kekurangan vaksin di benua itu.

Tetapi untuk minggu ketiga berturut-turut, kasus virus corona melonjak di Eropa, dengan sekitar 1,3 juta kasus baru. Data WHO menunjukkan, lebih dari setengah negara di kawasan itu melaporkan peningkatan jumlah COVID-19 mereka. Inggris dan Rusia masing-masing melaporkan sekitar 15% peningkatan kasus baru.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Rabu (20/10/2021), kantor WHO Eropa mengatakan 1 miliar vaksin virus corona kini telah diberikan di seluruh benua dan menggambarkan penyerapan vaksin yang tidak merata sebagai musuh terbesar kawasan itu dalam perang melawan COVID-19.

Baca Juga: Laporan Covid-19 mingguan WHO: Kasus baru turun 4%, kematian turun 2%



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×