kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perayaan Idul Fitri di Palestina terhenti akibat serangan Israel ke Gaza


Kamis, 13 Mei 2021 / 09:40 WIB
Perayaan Idul Fitri di Palestina terhenti akibat serangan Israel ke Gaza

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KOTA GAZA. Jalur Gaza bergema dengan suara ledakan saat pertempuran antara Israel dan Hamas di Yerusalem yang diperebutkan meningkat pada hari Selasa. Sejak Senin malam, 26 warga Palestina, termasuk sembilan anak-anak dan seorang wanita, telah tewas di Gaza, sebagian besar oleh serangan udara Israel, kata pejabat kesehatan.

Persiapan Idul Fitri terhenti di jalan-jalan yang sebagian besar kosong karena toko-toko menutup daun jendela dan orang-orang tetap tinggal di dalam rumah.

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan: “Selama agresi Zionis terhadap rakyat kami berlanjut, perlawanan Palestina, terutama Hamas, akan tetap berada dalam keadaan bentrok permanen dengan pendudukan, yang telah membuat Yerusalem, Al-Aqsa dan Jalur Gaza target dan tempat terjadinya kejahatan dan pelanggarannya."

Pesawat tempur Israel menyerang puluhan situs di Gaza, termasuk rumah dan area pertanian, serta tempat pelatihan militer milik Hamas dan Jihad Islam.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berkata: “Kami berada di tengah-tengah kampanye militer. Tentara Israel telah menyerang ratusan Hamas dan target Jihad Islam di Gaza."

Baca Juga: Liga Arab: Provokasi Israel adalah penghinaan terhadap muslim di akhir bulan Ramadhan

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Musuh mengebom target di mana mujahidin kami hadir untuk mengusir agresi, dan kami memiliki martir dan orang hilang."

Warga Gaza mengalami malam yang panjang pemboman dan teror. Beberapa kehilangan orang yang mereka cintai, yang lainnya kehilangan rumah.

Rashad Al-Sayed, 57, yang tinggal di lantai enam gedung Tiba di kamp pengungsi Al-Shati, sebelah barat Kota Gaza, mengatakan bahwa atap rumah menimpa keluarganya saat mereka mencoba tidur setelah sholat subuh.

Dari tempat tidur di Rumah Sakit Al-Shifa Gaza, dia mengatakan kepada Arab News: “Itu adalah malam yang keras, kami tidak bisa tidur, dan ketika kami memutuskan untuk tidur, atap menimpa kami. Pesawat-pesawat tempur Israel menghantam sebuah apartemen di atas apartemen saya di lantai tujuh. "

Al-Sayed terluka ringan, tetapi putra tertuanya, Ahmed, 23, terluka parah dan dirawat intensif di rumah sakit yang sama.

Saksi mata mengatakan kepada Arab News bahwa pesawat tempur Israel menembakkan empat rudal ke sebuah apartemen di lantai tujuh sekitar pukul 4:30 pagi, menyebabkan kerusakan di sebagian besar gedung, dan menewaskan seorang wanita dan putranya di lantai bawah.

Selanjutnya: Israel kembali gempur Jalur Gaza, kirim 5.000 tentara tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×