kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir rombak jajaran direksi dan komisaris Pindad


Rabu, 20 Januari 2021 / 09:00 WIB
Erick Thohir rombak jajaran direksi dan komisaris Pindad

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran komisaris dan direksi PT Pindad (Persero).

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-17/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad. 

Di mana, salinan surat itu diserahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pindad yang digelar secara daring pada Senin (18/1). Dalam keputusannya, Erick menunjuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Komisaris utama PT Pindad (Persero). 

Selain Gatot, Mayjen TNI (Purn) Sakkan Tampubolon, Alexandra Retno Wulan, Arlan Septia ditetapkan sebagai komisaris independen dan Jaleswari Pramodhawardani sebagai komisaris. 

Adapun Gatot menggantikan Mayjen TNI (Purn) Sumardi selaku wakil komisaris utama. Sementara, untuk jabatan komisaris, sebelumnya diisi oleh Dr Nurdin, Komjen (Purn) Ari Dono, serta Mayjen TNI (Purn) Endang Sodik. 

Baca Juga: Bursa calon petinggi LPI beredar, nama keponakan Luhut disebut-sebut kandidat kuat

Selain posisi komisaris, Erick Thohir juga merombak jajaran direksi Pindad. Posisi Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan kini diisi oleh Wijil Jadmiko Budi. Jabatan ini sebelumnya diemban oleh Heri Heriswan. 

Kemudian, Direktur Bisnis Produk Industrial Heru Puryanto digantikan oleh Suharyono. Terakhir, Syaifudin diangkat sebagai Direktur Strategi Bisnis menggantikan Rizka A Putranto. 

Dalam laman resminya, Pindad pun menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi pejabat sebelumnya. 

“Semoga dengan adanya perubahan dalam manajemen perusahaan, PT Pindad (Persero) dapat meningkatkan kinerja dan menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri, kuat dan semakin maju,” tulis PT Pindad dikutip dari laman mereka, Selasa (19/1). (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wakapolri Komjen Gatot Eddy Ditunjuk Jadi Wakil Komisaris Utama Pindad".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×