kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cahayaputra Asa Keramik (CAKK) bakal perkuat segmen pasar ritel di tahun ini


Kamis, 21 Januari 2021 / 05:15 WIB
Cahayaputra Asa Keramik (CAKK) bakal perkuat segmen pasar ritel di tahun ini

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten keramik, PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) mengakui di sepanjang tahun ini akan fokus membidik pasar ritel dan sektor properti. Adapun CAKK juga akan menambah kapasitas pabrik yang akan direalisasikan di kuartal I 2021. 

"Agenda bisnis CAKK di tahun ini adalah memperkuat distribusi retail dengan tetap meningkatkan penjualan ke proyek-proyek properti," jelas Direktur CAKK, Juli Berliana Posman kepada Kontan.co.id, Rabu (20/1). 

Rencana membidik ke sektor properti karena produsen keramik ini melihat peluang dari kebijakan PUPR yang akan melarang proyek properti dan konstruksi menggunakan bahan bangunan dari luar negeri, alias semua harus dipenuhi dari dalam negeri, salah satunya keramik. 

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) sebut SWF memberikan peluang untuk menggarap proyek jumbo

Juli mengatakan CAKK selaku pelaku industri keramik menyambut baik rencana pemerintah menggunakan produk dalam negeri untuk proyek-proyek properti. "Hal tersebut membawa dampak positif bagi industri keramik," ujarnya. 

Adanya peluang tersebut dan agenda meningkatkan distribusi ke ritel, Juli mengatakan CAKK akan mengerek kapasitas produksi di kuartal I 2021 dan memaksimalkan utilisasi produksi perusahaan. 

Sebagai informasi saja, CAKK akan merealisasi penambahan mesin dengan kapasitas 7 juta meter persegi per tahun. Adapun penambahan mesin ini sempat terkendala beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

"Dengan adanya penambahan kapasitas produksi ini, maka total kapasitas produksi CAKK jadi 12,5 juta sampai 13 juta meter persegi per-tahun," ujarnya.  

Selanjutnya: Aneka Gas Industri (AGII) targetkan akuisisi aset pabrik Samator rampung di kuartal I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×