kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TERPOPULER NASIONAL: Waspada ledakan kasus Covid-19 - Indonesia tutup wilayah


Selasa, 29 Desember 2020 / 02:54 WIB
TERPOPULER NASIONAL: Waspada ledakan kasus Covid-19 - Indonesia tutup wilayah
ILUSTRASI. Tenaga kesehatan melakukan tes cepat antigen kepada pengunjung Kebun Binatang atau Bandung Zoological Garden (Bazoga), Jawa Barat, Minggu (27/12/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme pembaca mengikuti perkembangan berita nasional tetap tinggi, kemarin Senin, 28 Desember 2020. Beberapa berita nasional di KONTAN.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Dari banyak berita nasional, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita nasional tersebar dari berita Penerimaan CPNS 2021 hingga artikel Kemungkinan ledakan kasus Covid-19.

Jika Anda melewatkan berita-berita nasional terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Bandara Soetta layani test swab antigen dan PCR bagi masyarakat umum, ini tarifnya

Lewat  Bandara Soekarno Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II (APII) membuka layanan rapid test antigen dan polymerase chain reaction atau PCR bagi masyarakat umum, bukan hanya calon penumpang pesawat terbang.

Dengan begitu, layanan tes corona atau Covid-19 tidak lagi terbatas hanya bagi calon penumpang pesawat, tapi juga bisa untuk masyarakat umum

Artikel Selengkapnya: Bandara Soetta layani test swab antigen dan PCR bagi masyarakat umum, ini tarifnya

Penting! Ramai dibahas soal rapid test antigen, ini penjelasan lengkap Kemenkes

Ada kebijakan yang diberlakukan Pemerintah baru-baru ini. Yakni mengubah syarat perjalanan masyarakat yang bepergian keluar kota di masa pandemi virus corona. 

Kebijakan baru tersebut mensyaratkan dokumen rapid test antigen berbasis metode usap atau swab, yang sebelumnya rapid test antibodi memakai sampel darah. Sejalan dengan aturan baru ini, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menetapkan batasan tarif tertinggi rapid test antigen. 

Artikel Selengkapnya: Penting! Ramai dibahas soal rapid test antigen, ini penjelasan lengkap Kemenkes

Inilah tarif iuran BPJS Kesehatan per 1 Januari 2021

Mulai tahun depan, Pemerintah memutuskan untuk melakukan penyesuaian tarif iuran BPJS Kesehatan. Tarif penyesuaian jaminan kesehatan publik ini akan mulai berlaku per 1 Januari 2021. 

Kenaikan iuran BPJS Kesehatan 2021 ini mengacu pada ketentuan Perpres Nomor 64 Tahun 2020. Dengan adanya perubahan iuran, pemerintah berharap desifit pada BPJS Kesehatan bisa berkurang. 

Artikel Selengkapnya: Inilah tarif iuran BPJS Kesehatan per 1 Januari 2021

Vaksinasi corona akan dimulai tahun 2021, bagaimana masyarakat bisa mendapatkannya?

Pemerintah bersiap melaksanakan vaksinasi vaksin virus corona pada tahun 2021. Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/12/2020) mengumumkan bahwa pemerintah akan menggratiskan vaksin virus corona untuk meredakan pandemi Covid-19. Ia menyebut, kebijakan vaksin virus corona gratis dilakukan usai mendapat banyak masukan dari berbagai pemangku kepentingan.

Artikel Selengkapnya: Vaksinasi corona akan dimulai tahun 2021, bagaimana masyarakat bisa mendapatkannya?

Kabar baik! Penerimaan CPNS 2021 segera dibuka, ini formasi yang dibutuhkan

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 bakal dibuka. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PANRB Teguh Widjinarko. 

Ia menyebutkan, terdapat beberapa formasi CPNS yang dibutuhkan. Antara lain formasi CPNS di bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis yang akan dibutuhkan instansi pemerintahan pada tahun depan. 

Artikel Selengkapnya: Kabar baik! Penerimaan CPNS 2021 segera dibuka, ini formasi yang dibutuhkan

Semua diminta waspada, ada potensi ledakan kasus Covid-19 awal 2021!

Kasus positif Covid-19 di Indonesia diramal akan mengalami lonjakan besar. Menurut Ahli epidemiologi Indonesia dari Universitas Griffith di Australia, Dicky Budiman, hal itu terlihat dari berbagai indikator terkait Covid-19 di Indonesia yang kian mengalami kenaikan. 

"Jadi artinya ini ada sinyal serius seperti indikator angka kematian, angka hunian rumah sakit, kasus harian, tes positivity rate ini semua meningkat," kata Dicky kepada Kompas.com, Sabtu (26/12/2020). 

Artikel Selengkapnya: Semua diminta waspada, ada potensi ledakan kasus Covid-19 awal 2021!

Pemprov DKI berencana terapkan PSBB ketat, ini kata ekonom CORE

Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah menilai pemerintah provinsi DKI Jakarta belum perlu memberlakukan rem darurat saat ini.

Menurutnya, pemberlakuan rem darurat  dilaksanakan sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

Artikel Selengkapnya: Pemprov DKI berencana terapkan PSBB ketat, ini kata ekonom CORE

Indonesia resmi menutup wilayah bagi WNA mulai Januari selama 14 hari

Pemerintah Indonesia resmi menutup wilayah bagi Warga Negara Asing (WNA) mulai awal tahun depan selama 14 hari.

Penutupan wilayah ini sebagai antisipasi penyebaran strain baru virus corona Covid-19 yang berasal dari Inggris.

Artikel Selengkapnya: Indonesia resmi menutup wilayah bagi WNA mulai Januari selama 14 hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×