kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,46   -25,27   -2.62%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saudi Arabia menggelar liga sepak bola wanita pertamanya


Rabu, 18 November 2020 / 17:15 WIB
Saudi Arabia menggelar liga sepak bola wanita pertamanya

Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Arab Saudi membuat sejarah dengan turnamen Liga Sepak Bola Wanita pertamanya yang dimulai pada Selasa pagi waktu setempat, dengan 24 tim dari tiga kota besar Kerajaan. Tim-tim tersebut akan berjuang untuk merebutkan piala dan hadiah SR500.000 (US$ 133.000).

Berlangsung di Jeddah, Riyadh, dan Dammam, turnamen tersebut dipuji sebagai langkah penting bagi dunia olahraga Saudi, dengan banyak industri hebat yang memberikan dukungan mereka di belakang gerakan tersebut dan mendiskusikan pentingnya acara tersebut.

Abdullah Alyami, pelatih sepak bola dan reporter olahraga Saudi, menyebutnya sebagai "langkah positif" dan mengatakan bahwa dia mengharapkan lebih banyak wanita untuk berpartisipasi dalam turnamen mendatang.

Baca Juga: Teheran: Setiap serangan AS atas Iran akan hadapi respons menghancurkan

“Ini hari yang sangat membahagiakan bagi semua atlet, baik pria maupun wanita. Dan berdasarkan apa yang telah kita lihat, dan betapa favoritnya olahraga sepak bola di seluruh Kerajaan, saya yakin kita akan melihat lebih banyak lagi saudari kita yang terlibat dalam olahraga profesional, "katanya.

Reporter olahraga Saudi Riyan Al-Jidani membagikan pesan dukungan kepada para wanita yang berpartisipasi dalam turnamen di akun Twitter-nya saat turnamen dimulai.

“Kepada semua saudari terkasih yang berpartisipasi dalam Women’s Football League, kesuksesan Anda di turnamen ini adalah langkah ke arah yang benar menuju impian kita tentang universalitas dan mewakili tanah air kita ke dunia luar. Mengibarkan bendera di lapangan merupakan sebuah kebanggaan dan kebanggaan,” ujarnya.

Meskipun tidak ada pertandingan yang akan disiarkan, itu tidak menghentikan penggemar untuk mengungkapkan kegembiraan mereka di media sosial tentang turnamen tersebut.

Selanjutnya: Etihad Airways menawarkan penerbangan langsung Dubai-Tel Aviv akhir bulan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×