kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekor baru, Amerika Serikat catatkan infeksi harian virus corona lebih dari 91.000


Jumat, 30 Oktober 2020 / 17:05 WIB
Rekor baru, Amerika Serikat catatkan infeksi harian virus corona lebih dari 91.000

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Jelang pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS), kasus infeksi virus corona baru malah cetak rekor baru. Pada Kamis (29/10), Negeri Paman Sam melaporkan ada lebih dari 91.000 kasus baru, 

Berdasarkan perhitungan Reuters, rekor infeksi virus corona di AS membuat tingkat rawat inap juga mencapai tertinggi baru di banyak negara bagian. 

Lonjakan kasus virus corona ini terjadi kurang dari seminggu sebelum pemilihan umum presiden yang akan digelar pada Selasa (3/11).

Di antara wilayah yang paling terpukul oleh lonjakan Covid-19 terbaru ini adalah negara bagian yang diperebutkan dengan panas seperti Ohio, Michigan, North Carolina, Pennsylvania dan Wisconsin yang akan memainkan peran penting dalam memutuskan apakah Presiden Republik Donald Trump mendapatkan masa jabatan kedua atau penantang dari Partai Demokrat Joe Biden yang menjadi presiden baru.

Baca Juga: Pasien sembuh dari corona bertambah jadi 329.778 orang, taati protokol kesehatan

Virus corona juga menyebar dengan cepat ke tingkat rekor di sejumlah wilayah Eropa. Alhasil, Prancis dan Jerman mengumumkan penguncian nasional pada minggu ini.

Sebelumnya, rekor satu hari untuk kasus virus corona di AS adalah 84.169 yang terjadi pada 23 Oktober lalu. Namun, rekor infeksi harian secara global masih dipegang India yang sempat menyentuh 97.894 infeksi pada 17 September lalu.

Satuan tugas virus corona Gedung Putih mengatakan, Negeri Paman Sam sedang menuju ke arah yang salah dan memperingatkan penyebaran "tak henti-hentinya" ini membutuhkan tindakan agresif untuk mengekang infeksi baru.

Pada hari Kamis, 12 negara bagian menetapkan rekor satu hari untuk kasus baru. Yakni, Illinois, Indiana, Maine, Michigan, Minnesota, Missouri, Nebraska, New Mexico, North Carolina, North Dakota, Ohio dan Oregon.

Selain infeksi baru, kematian dan rawat inap juga meningkat. Untuk ketiga kalinya pada bulan Oktober, lebih dari 1.000 orang meninggal karena virus dalam satu hari pada hari Kamis.

Baca Juga: Pilot jet tempur F-5F Taiwan yang jatuh memiliki pengalaman 703 jam terbang

Lebih dari 229.000 orang telah meninggal karena Covid-19 di Amerika Serikat, jumlah kematian tertinggi di dunia.

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit telah meningkat lebih dari 50% pada Oktober menjadi 46.000, tertinggi sejak pertengahan Agustus.

Selanjutnya: Output pabrik Jepang bulan September naik 4% berkat lonjakan produksi mobil dan mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×