kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peak season, J&T Express catatkan rekor pengiriman 20 juta paket saat Harbolnas 12.12


Selasa, 15 Desember 2020 / 19:00 WIB
Peak season, J&T Express catatkan rekor pengiriman 20 juta paket saat Harbolnas 12.12

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Harbolnas 12.12 di tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi J&T Express. Buktinya, perusahaan mampu melampaui rekor pengirimannya hingga 20 juta paket di periode Harbolnas 12.12. Ini juga menjadi pengiriman J&T Express tertinggi di tahun 2020.

J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman yang memiliki fokus pada perkembangan bisnis online senantiasa memberikan dukungannya dalam pagelaran transaksi online tersebut. Setiap tahun trafik pengirimannya meningkat secara konsisten.

Saat ini, J&T Express telah menggandeng sejumlah platform e-commerce dengan memfasilitasi layanan pengiriman yang berbasis teknologi. Segala keperluaan untuk menunjang kelancaran pengiriman pada peak season sudah dipersiapkan, melihat dari pergeseran perilaku masyarakat yang beralih ke online J&T Express memprediksi permintaan pengiriman akan melejit meskipun di tengah pandemi dewasa ini.

Baca Juga: J&T Express catat kenaikan jumlah pengiriman barang sebesar 40% sejak pandemi

Robin Lo, CEO J&T Express mengatakan, puncak kemeriahan Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2020 lalu turut menambah padatnya lalu lintas pengiriman J&T Express, terlebih di pulau Jawa yang masih mendominasi kebutuhan pengiriman paket. 

“Diperlukan persiapan matang pada peak season dan kami juga sediakan armada yang cukup untuk menampung besarnya permintaan pengiriman. Hampir setiap momentum Harbolnas, pengiriman J&T Express selalu mencatat kenaikan. kami terus berupaya yang terbaik untuk dapat meningkat tanpa mengurangi pelayanan kami kepada pelanggan. Harbolnas 12.12 tahun ini volume pengiriman meningkat 2 kali lipat dibanding tahun lalu,” ungkap Robin dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/12).

Harbolnas 12.12 merupakan salah satu pengiriman terpadat J&T Express setiap tahun selain Lebaran.  Robin menambahkan, bahwa e-commerce mendongkrak sebanyak 70% pengiriman J&T Express, hal tersebut semakin terasa seiring dengan transformasi digital bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin berkembang dan merambah ke penjualan online.

Baca Juga: Riset: ShopeePay rajai transaksi uang elektronik saat Harbolnas di tengah pandemi

Tidak sekedar beroperasi dengan pengiriman saja, J&T Express memeriahkan pesta belanja online 12.12 dengan menyediakan layanan gratis ongkir se-Indonesia tanpa minimal jumlah transaksi yang dapat dinikmati pada setiap transaksi pengiriman di partner marketplace yang bekerjasama dengan J&T Express.

"Selain itu, juga dapat menambah daya tarik masyarakat untuk menggunakan keunggulan layanan J&T Express yang menjangkau hingga ke pelosok Nusantara," katanya.

Komitmen J&T Express dalam memberikan pelayanan pengiriman domestik ini tak lepas dari situasi pandemi yang menjadi momok bagi semua orang untuk tetap saling menjaga. Berdasarkan hal itu, dalam proses operasionalnya J&T Express sangat mendukung protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang diatur oleh pemerintah dan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, termasuk aktivitas gudang sortir dan penggunaan mesin sortir otomatis demi kenyamanan dan keamanan paket sampai kepada pelanggan.

Selanjutnya: J&T catat kenaikan trafik capai 11 juta paket di momen festival belanja online 11.11

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×