kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewis Hamilton pastikan turun di GP Abu Dhabi usai tes negatif Covid-19


Jumat, 11 Desember 2020 / 14:50 WIB
Lewis Hamilton pastikan turun di GP Abu Dhabi usai tes negatif Covid-19

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Juara dunia Formula 1 (F1) musim 2020, Lewis Hamilton akan kembali balapan pada Grand Prix (GP) Abu Dhabi yang digelar akhir pekan ini. GP Abu Dhabi sendiri menjadi gelaran F1 terakhir untuk musim ini.

Berdasarkan hasil tes swab terbaru dari pebalap asal Inggris tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA), F1, dan Mercedes, pada Kamis (10/12) waktu setempat. 

"FIA, Formula 1 dan Mercedes-AMG Petronas F1 Team hari ini dapat mengonfirmasi bahwa Lewis Hamilton telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab terbaru," pernyataan resmi FIA dikutip dari Marca. 

"Dia telah menyelesaikan karantina 10 hari di Bahrain dan bebas meninggalkan negara tersebut sesuai dengan peraturan otoritas kesehatan Bahrain," demikian pernyataan FIA. 

Baca Juga: Lewis Hamilton jawara di GP Emilia Romagna, Mercedes kunci gelar juara konstruktor F1

Hamilton sendiri telah tiba di Abu Dhabi pada Kamis sore waktu setempat, dan dinyatakan negatif Covid-19 saat tiba. 

Sebelumnya, Lewis Hamilton melewatkan seri balap GP Sakhir pada akhir pekan lalu. Posisinya di tim Mercedes digantikan oleh George Russell. Pada gelaran GP Sakhir akhir pekan lalu, Russell yang menggantikan Hamilton di tim Mercedes berhasil finis di urutan sembilan. 

Adapun Hamilton yang kini sudah pulih dari Covid-19 akan kembali membalap pada seri pamungkas F1 2020. Kembalinya Hamilton ini membuat pebalap pengganti sementara George Russell harus pulang ke timnya, Williams. 

Pada seri pamungkas F1 2020 yang dihelat di Sirkuit Yas Marina, Hamilton tentu akan berusaha menutup musim dengan hasil terbaik. (Kevin Topan Kristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Negatif Covid-19, Lewis Hamilton Bisa Turun pada Seri Pamungkas F1 GP Abu Dhabi".

Selanjutnya: Lewis Hamilton dinyatakan positif COVID-19 dan harus absen di GP F1 Sakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×